Majene Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air dan Pohon Tumbang

  • Bagikan

Suasana pengendara sedang melintasi genangan air di sepanjang jalan poros. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Hujan lebat mengguyur, Minggu, 12 Juni 2022 sekitar pukul 17.30 Wita di wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur Kabupaten Majene, membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Bahkan ada juga terjadi pohon tumbang. 

Sementara dari unit Pulbaket Polsek Banggae Polres Majene beserta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Banggae langsung turun lapangan memantau setiap titik-titik yang berpotensi terhadap banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Pantauan personel Polsek Banggae, ada beberapa titik yang tergenang air. Di antaranya depan SPBU Lembang serta pohon tumbang di jalan poros Mamuju- Majene tepatnya di Desa Palipi Soreang. Namun langsung dibersihkan oleh warga setempat beserta Bhabinkamtibmas tersebut. 

Dikabarkan, sampai saat ini arus lalu lintas sudah aman dan lancar. Walaupun hujan belum juga berhenti.

Seorang warga Alimuddin mengatakan, hujan mulai turun menjelang salat Ashar. Membuat sejumlah ruas jalan dalam kota Majene tergenang air. Bahkan di sepanjang jalan poros juga nampak terjadi genangan air.

Sementara prakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Sulbar termasuk Kabupaten Majene, Senin 13 Juni masih berpotensi hujan ringan di pagi hari. Untuk siang dan sore hari berpotensi hujan lebat, sehingga semua pihak harus tetap waspada terutama dalam berkendara. (edy) 

  • Bagikan