Organisasi Sahabat Jariyah Terbentuk, Jadi Wadah Belajar Agama Islam

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Sahabat Jariyah Parepare pertama kali menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Balai Ainun Habibie, Jalan Alwi Abdul Jalil, Kota Parepare, Sabtu 11 Juni 2022.

Musda yang digelar sebagai pertanda terbentuknya organisasi Sahabat Jariyah, yang telah memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART). Sahabat Jariyah mulanya sebagai komunitas.

Musda tersebut dihadiri Ketua Umum Sahabat Jariyah Ustad H Ardian Kamal,, Ketua Pimpinan Pusat Sahabat Jariyah, Shalihin Nur, Sahabat Jariyah dari Kabupaten Sidrap, dan Komisaris Sahabat Jariyah dari kampus IAIN Parepare, UM Parepare, UNM Kampus V Parepare dan Komisariat Amsir.

Ketua Majelis Pimpinan Pusat Sahabat Jariyah, Shalihin Nur dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya organisasi Sahabat Jariyah Kota Parepare dan membentuk pengurus komisariat diberbagai kampus di Kota Parepare akan menjadi wadah untuk belajar Alqur’an dan agama islam.

"Sebagian besar mahasiswa muslim dikampus kita tidak bisa membaca al quran, hal inilah yang menjadi keresahan kita sehingga kita betul-betul harus memperhatikan hal itu. Dilembaga kita ini insyaa Allah kita bisa menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa dikampus,” tuturnya.

Ketua Majelis Pimpinan Daerah Sahabat Jariyah Parepare, Syahrul Syam mengatakan Musda tersebut nantinya akan melakukan pemilihan pemimpin pusat dan pimpinan pusat Sahabat Jariyah. Musda kedepannya akan membahas program kerja Organisasi Sahabat Jariyah di periode berikutnya.

Ia menambahkan , salah satu yang menjadi program menambah komisariat yang ada di Kota Parepare.

“Saat ini telah terbentuk tiga komisariat dari IAIN Parepare, UNM Parepare, serta UM Parepare dan akan menyusul satu komisariat lagi dari yaitu dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum AMSIR Parepare," tuturnya.

Ia berharap, setelah musyawarah ini anggota dari Sahabat Jariyah Parepare sendiri mampu menjalin kinerja dan bekerja sama dengan penuh solidaritas dalam menyukseskan program-program yang telah disepakati nanatinya. (ana-mg1)

  • Bagikan