Parepare Utus 17 Atlet Terbaik Berlaga di POPDA Susel 2022

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot)  Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengutus sebanyak 17 atlet terbaiknya untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan (Sulsel)  2022 di Kota Makassar. 

Itu diungkapkan Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, 21 Juni 2022.

Kontingen atlet Parepare akan berlaga pada lima cabang olahraga,  yakni, Anggar, Atletik,  Bulutangkis, Karate dan Panahan.

Sebagai Ketua kontingen, Amarun Agung Hamka bersama Kepala Bidang Olahraga Kantor Disporapar, Nasruddin turun langsung mendampingi para atletnya. 

"Kita dampingi  atlet  pada pembukaan di Makassar. Kita  beri motivasi, dan semangat. Kita siap raih preatasi, " katanya. 

Dia menyebutkan, kontingen Parepare membawa semangat tinggi dengan slogan, Kota Cinta Parepare untuk menghadirkan prestasi olahraga yang terbaik di Sulawesi Selatan.

Dia menambahkan,  kemajuan Kota Parepare dari berbagai bidang termasuk olahraga, adalah wujud dari sebuah komitmen Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama Wakil Wali Kota Parepare,  H Pangerang Rahim.

"Bapak Wali Kota terus berkomitmen untuk menghadirkan Parepare sebagai wajah terdepan Sulawesi Selatan dengan menghadirkan Sport City berkonsep sport tourism, " jelasnya. 

Perhelatan POPDA Sulsel  2022 akan  berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat, 20-24 Juni 2022.

Cabor Atletik Sumbang Medali Perak

Atlet Parepare sukses sumbang medali perak cabang olahragar (cabor) atletik pada hari pertama ajang  POPDA 2022.

Itu setelah Adrian Maulana, pelajar UPT SMAN 2 Parepare berhasil mencatatkan diri sebagai juara kedua pada nomor lari 800 meter putra. 

"Alhamdulillah, Parepare hari pertama meraih satu medali perak dalam ajang POPDA Sulsel 2022. Medali itu diraih pada cabor atletik di nomor lomba 800 meter putra atas nama Adrian Maulana, siswa SMAN 2 Parepare, " ungkap pelatih Atletik,  Muhammad Akib. 

Ia pun mengaku optimis Parepare masih berpeluang menambah torehan medali karena masih ada atlet andalan yang diturunkan di nomor lari 5000 meter putri. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan

Exit mobile version