Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres Parepare Ziarah ke TMP dan Tabur Bunga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono di dampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare. Melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke, dan upacara tabur bunga di perairan Kota Parepare, Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan tersebut merupakan, rangkaian memperingati HUT Bhayangkara Ke-76.
Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP dan pelarungan karangan bunga di laut yang dilakukan langsung Kapolres Parepare, sebagai bentuk penghormatan yang diakhiri pembacaan doa.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono dalam sambutannya mengatakan, ziarah dan upacara tabur bunga di laut yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu yang telah gugur.

" Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air. Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Wakapolres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Kepala KSOP Kels III Parepare Triono S, GM. PT. Pelindo Cabang Parepare Sardi ST, Kepala Kantor Bea Cukai. Para kabag, Kasat, Kasi, dan para Perwira Polres Parepare dan Polsek Jajaran, para Kapolsek jajaran, Personil Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,serta pengurus Bhayangkari Cabang Parepare.(*)

  • Bagikan