Pesan Rektor UM Parepare Menginspirasi Wisudawan dan Wisudawati

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Universitas Muhammadiyah (UM)  Parepare menggelar wisuda sarjana dan Magister  periode pertama tahun 2022 secara offline pada  Senin, 13 Juni. 

Sebanyak 380 lulusan diwisuda dengan rincian 344 orang untuk jenjang S1 dan 36 orang untuk jenjang Program Magister dari berbagai program studi. 

Di antaranya, Fakultas Ilmu Perguruan Pendidikan 49 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 100 orang, Fakultas Hukum 10 orang, Fakultas Teknik 95 orang Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan 67 orang,  Fakultas Ilmu Kesehatan 18 orang, Fakultas Agama Islam 5 orang, dan Program Pasca Sarjana 36 orang.

Rektor UM Parepare,  Dr HM Nasir S, M.Pd mengatakan ketika para wisudawan dan wisudawati masuk ke dunia nyata. akan menjumpai mitra-mitra atau kolega-kolega dari berbagai bidang yang berbeda. 

Untuk itu, kata Dr Nasir,  melalui kesempatan ini akan memberikan amanah sebagai bentuk kepedulian dan sebagai pegangan kepada para alumni Universitas Muhammadiyah Parepare.

"Tingkatan keimanan dan ketakwaan, perbaiki aqidah baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah, tingkatkan masa kepedulian sesama manusia, kuasailah teknologi dan perluaslah jaringan, jangan hanya berfokus menjadi pegawai negri, akan tetapi liriklah juga wirausaha agar anda membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain, gunakan waktu dan kesempatan yang ada sebaik mungkin,  berbuat baik kepada kedua orang tua dan yang terakhir belajarlah untuk tetap sabar dan menjaga keikhlasan dalam bekerja agar bisa memperoleh hasil yang maksiamal," pesan Dr Nasir.

Dr Nasir  juga menjelaskan Universitas Muhammadiyah Parepare sebagai salah satu pendidikan generasi bangsa memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan diharapakan mampu mencetak  lulusan-lulusan yang berkualitas, sehingga mampu membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju dan mampu menjadi pejangga perguruan ekonomi khususnya di Kota Parepare.

Dia juga mengungkapkan rasa bangganya atas segenap perjuangan dan keberhasilan mahasiswa selama menempuh jenjang pendidikan dan menyelesaikan studi di kampus ini. 

"Saya menyampaikan selamat dan penghargaan atas keberhasilan wisudawan dan wisudawati dalam menyelesaikan studi di Universitas Muhammadiyah Parepare. Para alumni telah berhasil melewati tantangan dan cobaan selama pelaksanaan studi, ini sungguh luar biasa." ujarnya.

Dr Nasir pun turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh orang tua mahasiswa yang diwisuda karena telah mempercayai Kampus Univeristas Muhammadiyah Parepare sebagai tempat untuk  menempuh pendidikan anak-anaknya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang bapak dan ibu berikan kepada Universitas Muhammadiyah Parepare untuk mendidik putra putrinya di Universitas Muhammadiyah Parepare," tandasnya. (*)

Penulis: LiyanaEditor: PAREPOS
  • Bagikan