Pimpin Cabor Petanque, Andi Anto Siap Harumkan Nama Parepare di Porprov Bulukumba-Sinjai

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Andi Amir Mahmud telah resmi dilantik sebagai Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Parepare periode 2022-2026.

Pelaksanaan pelantikan dipusatkan di Warkop Bahari, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin, 27 Juni 2022.

Andi Anto sapaan akrab Andi Amir mengaku siap menjalankan amanah. Bahkan, dia optimis membesarkan cabang olahraga (Cabor) Petanque itu, dan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Insya Allah, siap menjalankan amanah ini. Apalagi Petanque Parepare diperhitungan di tingkat Sulsel. Karena kita telah mendulang lima medali emas, dua perak dan satu perunggu di ajang pekan olahraga beberapa waktu lalu," jelas anggota DPRD Parepare ini.

Dia mengaku akan mengefektifkan latihan kepada atlet Petanque jelang even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 di Kabupaten Bulukumba-Sinjai pada Oktober, mendatang.

"Pasca pelantikan ini, pengurus FOPI Parepare sudah harus bekerja, terutama fokus untuk menghadapi Porprov Sulsel. Termasuk atlet Petanque juga sudah harus fokus latihan, "katanya.

Dia pun akan menggelar sejumlah turnaman Petanque di Parepare untuk pencarian bibit atlet.

"Termasuk sarana tempat latihan yang tadinya di Lapangan Andi Makkasau, kita pindahkan di Taman Mattirotasi, " ujarnya.

Ketua Harian FOPI Sulsel, H Nukrawi yang melantik pengurus FOPI Parepare berharap, FOPI Parepare lebih eksis ke depan. Terlebih, mampu mempertahankan torehan prestasi di Cabor Petanque di ajang pertandingan selanjutnya.

"Ini merupakan tanggung jawab yang besar dari ketua yang baru bersama jajaran pengurus untuk meningkatkan prestasi yang telah dicapai," katanya.

Ia juga menyebutkan, FOPI Parepare kedepan bisa lebih bagus, karena ketua yang terpilih ini mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap atlet Petanque di Kota Parepare. Serta berharap, pengurus dapat terus bekerja dengan baik dengan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Koni Kota Parepare.

"Kita juga berharap, atlet kita ini bisa berjaya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Bulukumba-Sinjai, mendatang," katanya.

Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka menyebutkan, Cabor Petanque menjadi salah satu cabang olahraga yang diunggulkan di Parepare.

"Kita harap pengurus FOPI Parepare yang baru dilantik mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. Prestasi ini tentu mengharumkan nama Parepare," tandasnya.

Pelantikan FOPI Kota Parepare dihadiri Ketua Harian FOPI Sulsel, H Nukrawi, Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina, Kadisporapar, Amarun Agung Hamka, Wakil Ketua KONI Muh Nashir MT, Sekretaris Camat Bacukiki Barat, Lurah Sumpang Minangae, pengurus FOPI, para atlet dan orang tua atlet. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan