PKK Ajak Peserta Didik SLBN Belajar di Ruang Terbuka

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Soreang melaksanakam aksi sosial dengan mengajak sejumlah peserta didik UPT Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Parepare untuk belajar di luar kelas.

Tidak hanya para siswa, para guru pendamping pun ikut mendampingi kegiatan pembelajaran luar kelas yang dilaksanakan di Kebun Raya Jompie Kota Parepare pada Kamis, 9 Juni 2022.

Mendukung kegiatan LSBN belajar di luar kelas tersebut, PKK Kecamatan Soreang melibatkan beberapa instansi. Diantaranya, Dinas Perpustakaan yang menurunkan mobil Perpustakaan, Puspaga Peduli Ta' beruapa alat permainan, Dinas Lingkungan Hidup, Forum Anak Kecamatan dan Kota sebagai agen pelopor dan pelapor.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Soreang, Nirwaningsih mengatakan, kegiatan tersebut sebagai program kerja ramah anak dari Pokja II Tim Penggerak PKK Kecamatan Soreang.

"Kegiatan ini, baru pertama kali diadakan dengan menyasar siswa-siswi SLBN 1 Kota Parspare untuk belajar di ruang terbuka, sebagai peserta didik berkebutuhan khusus.

Hal-hal yang diajarkan pada kegiatan tersebut yakni mewarnai dan bermain," katanya. Sebelum ke Tim Penggerak PKK Kecamatan Soreang juga melakukan kunjungan ke UPT SLBN 1 Kota Parepare yang berada di Jalan Melingkar, Kelurahan Bukit Harapan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Kebun Raya Jompie tersebut, untuk membangun keterampilan bersosialisasi para siswa dengan orang baru. Tidak hanya itu, kata dia, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas belajar peserta didik, dengan berinteraksi dan belajar langsung dengan melihat objek di alam sekitar.

"Ini mereka bisa berbaur dengan alam, karena ini pertama kalinya mereka keluar belajar, tidak ada memfasilitasi mereka untuk bersosialisasi," jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan program tersebut akan terus dilaksanakan dengan siswa untuk mendapatlan kesempatan tersebut. "Ke depannya kita jadwalkan akan berlanjut apakah sebulan sekali, sehingga siswanya dapat kesempatan belajar di luar kelas," ungkapnya.

Guru UPT SLB Negeri 1 Kota Parepare, Fahrul mengapresiasi Tim Penggerak PKK Soreang atas perhatian dan kepedulian terhadap peserta didiknya. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan