PMI Parepare akan Gelar Diksar

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Parepare akan mengadakan Diksar pada  tanggak 24-26 Juni 2022 di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. 

Panitia pelaksana telah melangsungkan rapat perdana untuk menyiapkan agenda kegiatan itu,  pada Kamis, 16 Juni 2022.

Kegiatan Diksar ini merupakan program kerja tahunan dan wajib dilaksanakn oleh organisasi PMI dengan salah satu tujuannya adalah untuk menyiapkan relawan muda se-Kota Parepare.

Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi sebuah bencana. PMI telah siap mengirim anggotanya. Selain itu,  tujuan merekrut anggota PMI baru dan perlengkapan struktural organisasi.

Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Kota Parepare,  Kaharuddin mengatakan, peserta dari kegiatan ini merupakan masyarakat Parepare yang diutus dari tiap kelurahan.

"Jadi setiap kelurahan itu, perwakilannya dua orang. Perempuan dan laki-laki dan minimal usia 17 sampai 30 tahun," kata Kaharuddin.

Dia menyebutkan,  tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan kegiatan Diksar tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua PMI Cabang Kota Parepare H. Surianto M.Ag 

Meski telah mengalami beberap kali penundaan jadwal pelaksanaan sebab terkendala diberbagai hal, panitia kegiatan Diksar PMI akan berupaya untuk menyukseskan program kerja ini. 

Selain itu, dana yang digunakan untuk memfasilitasi keberhasilan dari Diksar PMI kali ini berasal dari Ketua PMI.

"Mengenai dana kegiatan kami langsung dapatkan dari Ketua PMI itu sendiri," ungkapnya. 

Dia pun berharap kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang kami rencanakan bersama. (*)

Penulis: HestianaEditor: PAREPOS
  • Bagikan