Sambut Hari Bhangkara ke-76, Polres Kerjasama PMI Mateng Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Mamuju Tengah menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mamuju Tengah, di Aula Mapolres Mamuju Tengah. Selasa 7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, beserta Pejabat Utama dan jajaran Kapolsek, anggota Polres Mamuju Tengah, Koramil 1418-04/Budong-Budong, serta Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Mamuju Tengah, terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan bakti Kesehatan Donor Darah ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Mamuju Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar mantan Kasubidpaminal Bidpropam Polda Sulbar ini.

Ditambahkannya lagi, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

"Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu, rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” tambahnya.

Lanjut Kapolres, masyarakat juga diimbau untuk tidak merasa sungkan mendonorkan darah demi membantu sesama manusia.

“Terakhir, mengimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darah untuk membantu sesama manusia, karena Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan," pungkasnya.
(slm/b)

  • Bagikan