Sukseskan Akreditasi, Begini Komitmen Jajaran RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare

  • Bagikan
Direksi, manajemen dan personalia RS dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare saat melaksanakan apel pagi, sekaligus penandatangan komitmen bersama untuk menyukseskan penilaian akreditasi rumah sakit.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Direksi, manajemen, dan seluruh personalia Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie Parepare melaksanakan apel pagi, dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menyukseskan akreditasi rumah sakit.

Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare, dr Mahyuddin Rasyid memimpin apel pagi, sekaligus mengawali penandatanganan komitmen bersama, yang selanjutnya diikuti oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr Evie Zulfajry yang juga selaku Ketua Tim Akreditasi RS di di halaman RS dr Hasri Ainin Habibie pada Kamis, 9 Juni 2022.

dr Mahyuddin Rasyid menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan akan dilakukannya akreditasi pada September, mendatang. Diharapkan rumah sakit ini, nantinya mendapatkan predikat akreditasi paripurna.

"Kami direksi, manajemen, serta personalia RS dr HaH menandatangani komitmen bersama dalam rangka menyukseskan, mendukung, serta wujud tanggungjawab dalam pelaksanaan akreditasi RS dr HAH," jelasnya.

Dia menjelasakan, akreditasi ini, merupakan yang pertama sebagai sebuah rumah sakit. Perlu diketahui, fungsi akreditasi ialah untuk melihat tata kelola RS yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan standar nasional yang ditetapkan Kemenkes melalui lembaga Akreditasi RS.

"Tahun ini juga merupakan akreditasi besar-besaran. Ada sebanyak 3.000 rumah sakit di Indonesia. Kami adalah bagian dari rumah sakit yang terdaftar di Kemenkes harus berbenah dalam menyukseskan program ini," pungkasnya. (nan)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan