Tidak Perlu Menunggu Lama, Ramlah Andalkan Antrean Online

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Aplikasi Mobile JKN menjawab kebutuhan peserta di era digital saat ini. Hadir dengan beragam manfaat, aplikasi Mobile JKN menyajikan banyak fitur untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN-KIS. Untuk yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, ada menu pendaftaran peserta baru, yang dapat diakses dalam aplikasi Mobile JKN.

Selain itu, fitur pendaftaran pelayanan juga yang banyak diminati saat ini oleh peserta, yang dapat dengan mudah digunakan oleh peserta, ketika ingin melakukan pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean dari rumah dan datang saat telah mendekati waktu pelayanan yang tertera.

Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat dari antrean online adalah Ramlah (38). Dirinya mengaku sangat dimudahkan dengan adanya antrean online, beberapa kali dirinya mengambil antrean secara online, saat mendampingi orang tuanya untuk memeriksakan kesehatan di klinik.

“Saya sangat merasakan manfaat dari fitur pendaftaran layanan yang ada di aplikasi Mobile JKN. Saat itu saya mendampingi orang tua untuk periksakan kesehatan di klinik. Saya kemudian disampaikan jika pendaftaran pelayanan saat ini, sudah bisa dilakukan melalui aplikasi mobile JKN. Saya kemudian mencoba memanfaatkannya saat kontrol kesehatan ibu saya berikutnya. Benar-benar sangat memudahkan, saya dapat dengan mudah mendaftar dan mendapatkan nomor antrean dari rumah, serta datang ke klinik saat mendekati waktu layanan,” ungkap Ramlah.

Ramlah juga menuturkan jika aplikasi Mobile JKN sudah lama diketahuinya dan telah digunakan untuk mengubah fasilitas kesehatan terdaftarnya. Sebagai seorang yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Ramlah mengaku sangat merasakan manfaat dari aplikasi Mobile JKN.

"Sebelumnya, saya sudah gunakan aplikasi Mobile JKN untuk mengubah fasilitas kesehatan terdaftar, ini sangat memudahkan bagi saya, karena tidak perlu lagi mengubah data di kantor BPJS Kesehatan, cukup dalam satu genggaman. Begitu juga dengan antrean online saat ini, cukup mendaftar dan mengambil antrean pada aplikasi Mobile JKN, saya bisa mudah mengatur waktu dan tidak lagi menunggu lama untuk mendapatkan layanan,” tutur Ramlah.

Ramlah juga mengungkapkan jika selama mendapatkan layanan, dirinya dan keluarga dilayani dengan sangat baik.

“Selain kemudahan dari aplikasi Mobile JKN, peserta JKN-KIS juga dimudahkan dalam hal mendapatkan layanan di klinik maupun Puskesmas. Pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS sangat bagus dan tidak ada biaya yang dikeluarkan. Semoga pelayanan seperti ini dapat terus dikembangkan,” tutup Ramlah.(*)

  • Bagikan