UPTD SMP Negeri 5 Topoyo Gelar Perpisahan Siswa di Pantai Tumbu

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – UPTD SMP Negeri 5 Topoyo menggelar acara pelepasan Siswa-siswi Angkatan ke 10 Tahun Ajaran 2021-2022, di pantai Batu Miana Tumbu Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju tengah, Provinsi Sulawesi Barat Minggu 12 juni 2022.

Pelepasan tesebut mengangkat Tema "Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan, Dan Raihlah Impian Cemerlang Di Masa Depan, Sebagai Pondasi Untuk Meletakkan Anak-anak Menuju Regenerasi Bangsa Yang Cerdas dan Bermartabat".

Kepala UPTD SMP 5 Topoyo Mengungkapkan, alasan pantai tempat yang dipilih menjadi lokasi pelepasan, dikarenakan memiliki unsur filosofi untuk memotivasi para siswa.

“Kenapa pelepasan ini kita adakan di pantai, tentu sebagai mana kita menuntut ilmu laksana kita memandang laut seluas luasnya tanpa ada batas," ujarnya.

Sebagai sekolah terbaik,Ia mengajak siswa siswinya untuk membawa dan menjaga nama baik Almamater SMP Negeri 5 Topoyo dimana pun berada.

“Sekolah kita pernah menjadi sekolah rujukan selama 4 tahun, tentu sekolah ini tidak bisa di pandang enteng. Artinya sekolah rujukan itu adalah sekolah teladan, sebagai contoh bagi sekolah di sekitarnya," ungkap Yunus Kelo.

Menurutnya paradigma sekolah adalah kualitas. Dan itulah yang menjadi dasar sekolah SMP 5 Topoyo hingga saat ini, masih terdepan di antara sekolah yang lainnya.

“Meski sekolah ini jumlah siswanya sedikit di akibatkan adanya somasi, namun perlu kita ketahui dan melihat bahwa dari sisi kualitasnya masih mampu menamatkan alumni terbaik di sekolah ini," ujarnya.

Ia juga berpesan untuk tidak berhenti sampai saat ini saja, dan terus melanjutkan pendidikan untuk menuntut ilmu dalam meraih cita.

“Saya berharap kepada anak-anakku sekalian ciptakan Budaya literasi, agar pengetahuan kalian semakin luas. Jangan pernah berhenti untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, sebelum kalian meraih impian cita-cita yang cemerlang di Masa depan,” pesan Yunus Kelo.(slm/B)

  • Bagikan