UPTD SMPN 1 Parepare Kembali Torehkan Prestasi 

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Parepare, kembali melahirkan peserta didik berprestasi di bidang non akademik.

Hal itu dibuktikan, kedua peserta didik sekolah tersebut yakni Raden Ajeng Asisa dan Ricky Sarira, yang masing-masing meraih juara I pada ajang Pencak Silat kategori seni tunggal. Keduanya akan mewakili Kota Parepare, menuju tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala UPTD SMPN 1 Parepare, Sri Enyludfiah mengungkapkan kebanggaan kepada anak didiknya, yang telah menorehkan prestasi dan berhasil mengharumkan nama sekolah. Prestasi yang diraih itu, tidak terlepas dari tekat yang kuat demi merai yang terbaik dan menggapai kejayaan di tingkat provinsi.

"Bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didik kami. Rasa terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua peserta didik yang selalu mendukung kemajuan bakat anak-anaknya. Selain itu, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah," kata Sri Enyludfiah.

Ia menjelaskan, demi melahirkan generasi emas sekolah berperan penting dalam memberi ruang dan memotivasi kepada peserta didik untuk terus berprestasi di segala bidang, baik akademik maupun non akademik. Selalu mengapresiasi, bakat dan minat setiap anak didiknya untuk terus berkembang melalui pembinaan yang terarah dan berkesinambungan.

"Saya berharap, apa yang diraih anak-anak kita dapat menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan potensi yang mereka miliki," jelasnya. (has/b)

  • Bagikan