Wakapolres Majene Pimpin Pengamanan MTQ Tingkat Provinsi Sulbar IX

  • Bagikan

Para tamu undangan hadir dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sulbar IX di Stadion Prasamya Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Petugas keamanan dari Kepolisian Polres Majene terus meningkatkan kepercayaan dalam tugas pengamanan setiap kegiatan di wilayah hukumnya.

Terbukti, melalui pembukaan dan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulbar IX 2022 yang dipusatkan Stadion Prasamya Mandar Majene, terus berjalan dengan lancar dan aman.

Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sulbar IX sedang digelar dan para petugas pengayom masyarakat ini, mengisi pada sejumlah titik sudut lapangan, pintu utama, maupun di dalam lokasi penyelenggaraan MTQ, guna memaksimalkan pengamanan maupun merekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra bersama Kabag Ops AKP Suparman yang memimpin pengamanan kegiatan menegaskan, terus memberikan jaminan keamanan demi kelancaran kegiatan MTQ tersebut.

"Kami sudah ploting seluruh personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di titik-titik yang dianggap dapat menimbulkan gangguan," paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga hadir sebagai tamu undangan, berharap kegiatan MTQ IX 2022 di Majene dapat mewujudkan SDM unggul, profesional dan qur’ani untuk membangun generasi yang berakhlakul qarimah sesuai tema yang telah dikemas.

"Melalui MTQ IX ini, kita bangun generasi yang berakhlakul qarimah menuju masyarakat yang moderat. Kita juga mengimbau masyarakat yang hadir agar tidak lupa dan tidak bosan untuk melaksanakan protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sementara, Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, melalui MTQ tingkat Provinsi Sulbar IX diharapkan para generasi muda berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif dan berkarakter Islami.

"Saya berharap seluruh peserta atau para kafilah yang berkontribusi pada kegiatan ini dapat bertanding secara profesional, sehingga melahirkan generasi yang berkualitas, serta para juri dalam melaksanakan tugasnya lebih obyektif dan transparan dan bertanggung jawab sebagai tim penilai sesuai dengan sumpah jabatannya," harapnya.

Sejumlah cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat Provinsi Sulbar IX ini, di antaranya Tilawah, Fahmil Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an, Kaligrafi, Syarhil Qur'an, Tafsir Qur'an dan Hafdzil Qur'an yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 18 sampai 22 Juni 2022 dengan lokasi perlombaan, antara lain SMPN 2 Majene, SMPN 3 Majene, Masjid Nurul Ikhsan Tulu, Masjid Nurul Abrar Labuang, Masjid Raudhatul Abidin Saleppa, dan Gedung Assamalewuang Mandar Majene. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan