Wali Kota Terima Kunjungan Pengurus PMI Parepare, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare audiens dengan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pada Kamis, 23 Juni 2022.

Rombongan pengurus PMI Parepare diterima di Ruang Lounch Kantor Wali Kota Parepare. Kunjungan audiens tersebut, dalam rangka pelaksanaan Diksar Relawan PMI yang akan digelar oleh PMI Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan PMI terus membangun sinergitas."PMI adalah kegiatan sosial yang harus dibackup. Apalagi ini demi kemaslahatan," katanya.

Wali Kota pun terus mendukung kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan PMI. Dia pun menssuport pelaksaan diksar relawan PMI itu.

"Sinergi terus dilakukan, terpenting adalah komunikasi serta koordinasi harus tetap dibangun. PMI punya tugas pokok kemanusiaan dan jangan keluar dari koridor itu," harap Taufan Pawe.

Sekretaris PMI Kota Parepare, Andi Mulyadi menjelaskan, audiensi pengurus PMI dengan Wali Kota Parepare ini, terkait dengan kegiatan Diksar Korps Sukarela KSR PMI Parepare.

Ia menjelaskan, diksar ini merupakan program kerja tahunan dan wajib dilaksanakn oleh organisasi PMI dengan salah satu tujuannya adalah untuk menyiapkan relawan muda se-Kota Parepare.
Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi sebuah bencana, PMI telah siap mengirim anggotanya.

Selain itu, kata dia,   tujuan merekrut anggota PMI baru dan perlengkapan struktural organisasi. "Kami tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan kegiatan diksar," ujarnya.

Ia menyebutkan, audensi ini, sekaligus meminta dukungan dari Pemkot Parepare. Para pengurus PMI Cabang Parepare, sangat berterima kasih atas dukungan atau support dari Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe atas rencana kegiatan diksar. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan