Akmal Malik: Zakat Mengatasi Kesenjangan Sosial dan Stunting

  • Bagikan

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kehadiran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sangat penting menjaga keseimbangan dalam masyarakat, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial ekonomi di tengah masyarakat. Untuk itu peran BAZNAS diharapkan betul-betul menyasar warga yang kurang mampu.

Salah satunya melibatkan BAZNAS Sulbar turut dalam menekan angka Stunting di Sulbar. Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat melakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 12 Juli 2022.

"Kita juga berharap bersama BAZNAS untuk bersama pemerintah mengatasi persoalan stunting," ungkapnya.

Dijelaskan, rata rata yang mengalami Stunting adalah kelompok mustahik (penerima zakat), olehnya pihaknya mendukung agar meningkatkan pungutan BAZNAS dari Muzakki (pembayar zakat),

Untuk itu, Akmal mendukung dengan melakukan pendataan kepada pegawai lingkup Pemprov Sulbar, memastikan ASN Pemprov Sulbar melakukan pembayaran zakat.

"Itulah tadi saya minta kepala BKD untuk mendata berapa pegawai negeri kita agar membayar zakat," ujar Akmal.
Dalam audiensi tersebut dari Pengurus Baznas Sulbar hadir Ketua Baznas Sulbar, Ahmad, Wakil Ketua I, Amran HB, Wakil Ketua II, Firman, Wakil Ketua III, St.Aminah Atjo, dan Wakil Ketua IV Rosdiani Rachim.(*)

  • Bagikan