Amal: Sebagai Peserta JKN-KIS, Saya Dilayani Dengan Baik di Rumah Sakit

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Memiliki badan yang sehat, bugar dan terhindar dari penyakit adalah keinginan setiap orang. Namun terkadang penyakit bisa datang tiba-tiba. Bersyukurlah karena saat ini Indonesia memiliki program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indoensia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Amal (45), ia merupakan peserta JKN-KIS segmentasi Pekerja Penerima Upah (PPU). Beberapa bulan yang lalu, Amal baru saja merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS.

“Beberapa bulan yang lalu saya mengalami stroke, saya kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter. Saya bersyukur bisa cepat ditangani dan kemudian mendapatkan perawatan intensif selama beberapa minggu di rumah sakit,” ujarnya.

Manfaat menjadi peserta JKN-KIS, kata Amal, sangat ia rasakan karena tidak ada biaya yang dibayarkan ke rumah sakit. Selama beberapa minggu di rumah sakit, ia berujar bahwa pelayanan yang didapatkannya pun juga sangat bagus.

“Beruntung bisa cepat pulih dan saat ini sudah mulai beraktifitas kembali. Baru kali ini memang saya pakai JKN-KIS. Alhamdulillah, pelayanannya bagus,“ ungkapnya.

Selepas keluar dari rumah sakit, Amal akan berusaha menjaga pola hidup, pola makan dan membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Amal mengungkapkan harapannya agar kemudahan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN-KIS.

“Harapan saya untuk kedepannya, agar peserta dapat terus diberikan pelayanan yang terbaik dan tentunya agar dapat terus ditingkatkan, meskipun pelayanan yang diberikan saat ini menurut saya sudah sangat baik,” tutup Amal.(*)

  • Bagikan