Anggota Kodim 1402/Polman dan Warga Bersihkan Material Longsor Luyo

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Anggota TNI Dari Kodim 1402/Polman, Serka Muhammad Rusdi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor di Desa Pussui, Kecamatan Luyo, Polman, Senin 18 Juli 2022.
Akibat curah hujan tinggi yang melanda Kecamatan Luyo dan sekitarnya, Minggu kemarin mengakibatkan longsoran material tanah yang menutup akses jalan yang menghubungkan antara Dusun Pussui ke Dusun Salubolong, Desa Pussui Barat.
Babinsa Desa Pussui Barat, Serka Muhammad Rusdi menyebut bahwa dirinya mengajak warga melakukan gotong royong menyingkirkan material longsor dan lumpur luapan sungai yang menimbun badan jalan agar bisa diakses masyarakat.
Ia juga mengimbau warga agar tetap waspada terutama warga yang bermukim di lokasi yang rawan longsor selama curah hujan masih tinggi.
Di tempat terpisah, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi MTr.(Han) membenarkan anggotanya mengajak masyarakat untuk membersihkan material longsor.
Menurutnya akhir-Akhir ini curah hujan di wilayah Polewali Mandar cukup tinggi. Sehingga sangat rawan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor.
"Saya perintahkan para Danramil untuk mengerahkan anggotanya untuk memantau wilayah binaan masing-masing," kata Dandim. Babinsa turun untuk memantau wilayah masing-masing untuk membantu warga yang mengalami kesulitan. (*)

  • Bagikan