Bold Riders Parepare Raya Bagikan Hewan Kurban

  • Bagikan

Ratusan Paket Kurban dibagikan dengan Wadah Ramah Lingkungan ke Masjid dan Panti Asuhan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 29 komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Parepare Raya membagikan hewan kurban ke sejumlah masjid dan panti asuhan yang berada di sekitar markas komunitas.

Kurban dengan tema ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’ ini merupakan salah satu cara komunitas memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar pada momen Iduladha, Minggu 10 Juli 2022.

Andriansyah selaku penangung jawab kegiatan menjelaskan kurban 13 ekor kambing dibagi menjadi 196 paket daging yang dibungkus dengan daun pisang dan besek bambu. Penggunaan wadah ramah nonplastik ini, komunitas mengakampanyekan gerakan ramah lingkungan sesuai misi Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA).

"Proses kurban, mulai dari pemotongan, pengemasan, hingga pembagian dilakukan secara gotong royong oleh anggota komunitas bersama warga. Dengan begitu, komunitas dapat bersosialisasi langsung dengan warga sekitar dengan tetap menerapkan protokol," ujar Andriansyah, Kamis 14 Juli 2022.

Ia berharap kurban yang dibagikan komunitas memberikan manfaat bagi penerima dan bagi komunitas yang terlibat. “Beberapa panti asuhan telah dua kali menerima kurban dari komunitas, mereka antusias. Semoga ke depan kurban yang dibagikan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Ada pun titik distribusi kurban tersebar di 4 kabupatan dan 1 kota di Sulawesi Selatan yang meliputi Masjid Nurul Hidayah Lemo Tua Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar yang dilakukan oleh komunitas Riderhood Polman, V-One Polman, YNCI Polman, TOC Polman, SSFC Polman, CBC Polman, HPCI Polman, MVC Polman, dan Majic Polman.

Selanjutnya, Yayasan At-Taubah Jalan Pendidikan Wonomulyo Kabupetan Polewali Mandar oleh BMC Polman. Panti Asuhan muhammadiyah Garessi Kabupaten Barru oleh Riderhood Barru, SMI Barru, CB Barru, YMOC Barru, RBC Barru, XYI Barru, dan Barru Riders Sonic Club.

Masjid Nurul Jihad Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap oleh Riderhood Sidrap, BC-110 Sidrap, dan CVC Sidrap. Masjid Nurussamawati Kota Parepare oleh Riderhood Parepare SSFC. Pondok Pesantren Al-Mustaqim Kota Parepare oleh Riderhood Parepare RBC.

Lalu, Pondok Pesantren Al-Biru Kota Parepare oleh Riderhood Parepare CVC dan single fighter. Panti Asuhan Ar Rahman Kota Parepare oleh Superfans The Macz Man Parepare. Panti Asuhan Hidayatullah Jalan Jalur 2 Bumi Harapan Kota Parepare oleh Riderhood Parepare RIAMIC dan JUSIC.

Kemudian, Panti Asuhan Tut Wuri Handayani Pinrang Kabupaten Pinrang oleh Riderhood Pinrang CVC. Serta Panti Asuhan Baramuli Pinrang Kabupaten Pinrang oleh Riderhood Pinrang MXRC,  CMXC, RBC, dan JPIC.

"KITA Berbagi 2022 Bagikan 637 Hewan Kurban di 87 Kabupaten/Kota*

Program KITA Berbagi 2022 digelar serentak di 87 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Terdapat 637 hewan kurban sapi dan kambing yang akan dibagikan ke masyarakat.

Pada tahun 2020 dan 2021, KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapaiannya. Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini Kolaborasi KITA juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.

Hingga saat ini sebanyak 10.583 paket daging kurban dengan wadah ramah lingkungan telah dibagikan ke masyarakat. Data ini adalah jumlah sementara dan akan terus bertambah dalam sepekan ke depan. (*)

  • Bagikan