Cukup Menggunakan Kartu JKN Bisa Akses Layanan Kesehatan Dengan Mudah

  • Bagikan
https://www.jamkesnews.com/jamkesnews/Download/imgFiles/photo2022-07-0815-28-44_1657265463.jpg

Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta. Salah satunya adalah Sukma (30), ia menceritakan jika dirinya telah memanfaatkan kartui JKN saat periksa kesehatan gigi di Puskesmas. Menurutnya, pelayanan yang diberikan sangat memudahkan peserta dan tidak ada biaya yang dibayarkan.

“Manfaat telah terdaftar sebagai peserta JKN, sangat saya rasakan. Beberapa bulan yang lalu, saya memeriksakan kesehatan gigi di Puskesmas. Saya bersyukur karena saat itu saya dilayani dengan sangat baik dan tidak ada biaya yang dibayarkan, semuanya cukup dengan menggunakan kartu JKN,” cerita Sukma, Jumat (08/07).

Sukma juga menyampaikan bahwa selain dirinya, Ibunya juga sudah menggunakan kartu JKN saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas maupun di rumah sakit, dan pelayanan yang didapatkan juga sangat baik.

“Manfaat Program JKN juga telah dirasakan oleh Ibu saya. Saya pernah mendampinginya menjalani operasi katarak. Saat itu, pelayanan yang diberikan oleh dokter maupun perawat juga sangat baik dan tidak ada biaya yang kami bayarkan, cukup dengan menggunakan kartu JKN. Saya bersyukur saat ini ibu saya sudah sehat dan dapat beraktifitas kembali, serta berharap kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” tuturnya.  

Sukma yang ditemui sesaat setelah mendapatkan layanan pada Mobile Customer Service (MCS), juga menyampaikan selain manfaat kesehatan yang diperolehnya. Sebagai peserta JKN, juga mendapatkan manfaat kemudahan layanan dengan hadirnya Mobile Customer Service di daerahnya. Sukma yang bertempat tinggal cukup jauh dari perkotaan, merasa dimudahkan dengan hadirnya MCS, sehingga tidak harus mengatur waktu untuk berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan.

“Selain manfaat layanan kesehatan yang diperoleh, saya juga merasakan manfaat kemudahan layanan administrasi dengan hadirnya MCS. Pada layanan Mobile Customer Service, saya melakukan pengecekan status kepesertaan dan menurut saya, pelayanan administrasi dan informasi yang disampaikan pada layanan MCS, menjawab kebutuhan masyarakat yang wilayahnya jauh dari perkotaan, sedangkan mereka ingin mengurus administrasi kepesertaan,” tutupnya.(*)

  • Bagikan