Idul Adha 1443 Hijriyah/2022M, Brimob Parepare Kurban 35 Ekor Sapi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ditengah masa sulit yang belum sepenuhnya keluar dari pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), tidak menyurutkan semangat berkurban bagi personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, mengangkat tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan  Polri yang Presisi”.

Sebagai bukti, Satbrimob Polda Sulsel telah memotong hewan Qurban berupa Sapi sebanyak 125 Ekor. 35 ekor diantaranya adalah merupakan Sapi Qurban Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda, yang kesemuanya di Potong selama 2 hari oleh Panitia di halaman Masjid Nurul Askar, Minggu 10 Juli 2022.

Saat di konfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa makna Qurban intinya adalah ketaatan.

Dikatakan, yaitu mengenai perintah Allah Subhanahu wata’ala kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Nabi Ismail. Bila dikaitkan dengan tugas Polri hususnya Brimob Batalyon B pelopor, maka setiap insan polri diharapkan bersikap tulus/ikhlas dalam setiap tugas yg diembannya, dalam melayani masyarakat tanpa pamrih.

“Dalam Idul Adha tahun ini mengambil tema Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi,” kata Ramli.

Ramli berharap, kegiatan pemberian daging Qurban kepada masyarakat dan rekan Media menjadikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini lebih bermakna. Serta Satuan Brimob khususnya Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, bisa terus lebih dekat dengan masyarakat dan Awak media guna bersama sama menciptakan kedamaian di wilayah Pare2 dan sekitarnya.

“Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagian melalui pemberian daging qurban kepada masyarakat dan rekan media, menjadikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini lebih bermakna dan Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bisa terus lebih dekat dengan masyarakat,“ harap Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (ami/b)

  • Bagikan