Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Kapolres Mateng Imbau Kedepankan Toleransi Beragama

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu 10 juli 2022, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhi S, S.IK, SH mengimbau masyarakat Mamuju Tengah untuk saling mengedepankan toleransi beragama.

Dikatakan, tenggang rasa dan saling menghormati antar sesama ummat beragama di Kabupaten Mamuju Tengah, cukup tinggi. Sehingga dalam proses pengamanan hingga saat ini telah dimaksimalkan.

"Untuk pengamanan Insya Allah tidak ada kendala. Untuk tingkat saling menghormati antar pemeluk agama sudah cukup tinggi di mateng, sehingga Insya Allah tidak akan ada permasalahan," ucapnya Sabtu 9 Juli 2022.

Lanjut Kapolres, sebanyak 50 Pers Pengurai Massa Polres Mamuju Tengah beserta Polsek disiagakan untuk menunjang proses pengamanan, di sejumlah rumah ibadah.

"Dan disiagakan 50 Pers Polres Mateng dan Polsek utuk pengamanan shalat Idul Adha beserta Gereja," tambah Amri Yudhi.

Lebih jauh dirinya mengajak seluruh pemeluk agama untuk saling menghormati, demi terciptanya suasana yang tertib dan aman selama beribadah.

"Tolong saling menjaga dan menghormati, sesama semua pemeluk agama. Agar terciptanya situasi yg kondusif dalam pelaksanaan giat salat idul adha, di wilayah Mateng," ajaknya. (slm/b)

  • Bagikan