Jika Masyarakat Inginkan, Ruskati Ali Baal Siap Maju di Pilkada Polman

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat, Ruskati Ali Baal, di sebut sebut akan meramaikan bursa pencalonan Bupati Polewali Mandar tahun 2024 mendatang.

Istri Mantan Gubernur Sulbar yang juga anggota DPR-RI 2 periode itu masuk dalam susunan kandidat terkuat calon Bupati Polman mendatang.

Ditemui usai sosialisasi dengan BPOM Mamuju tentang bahaya obat dan makanan di Polman kemarin, ia mengaku siap maju ketika masyarakat Polewali Mandar menginginkan dirinya yang memimpin Polewali Mandar periode 2024 -2029.

"Kalau masyarakat meminta untuk maju kenapa tidak, namun untuk pencalonan jadi calon Bupati Polman tidak semudah membalikkan telapak tangan karena ada beberapa pertimbangan yang harus dilalui, diantaranya harus musyawarah dengan internal keluarga karena harus ada kesepakatan dulu, karena tidak mungkin kita akan maju semua, selain itu harus juga matang survei, kalau survei kita tinggi, pasti (maju), namun kalau rendah, ya ngapain kita maju kan begitu," ucap Andi Ruskati, Kamis, 28 Juli 2022.

Ia juga mengungkapkan jikalau partai Gerindra saat ini sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan pemilu 2024.

"Partai Gerindra sudah melalui tahapan verifikasi faktual dan sekarang ini sudah di ajukan ke pusat untuk di verifikasi selanjutnya menunggu keputusan lalu mendaftarkan ke KPU," Ujarnya.

Salah satu warga Polman Agus mendukung penuh jika istri mantan Gubernur Sulbar itu maju bertarung di Pilkada Polman.

"Kalau ibu Ruskati maju di Polman pasti kami dukung apalagi beliau itu sudah sangat dekat di masyarakat karena beliau itu pernah jadi ibu PKK kabupaten Polman 2 periode baru 1 periode istri gubernur, selanjutnya beliau juga saat ini masih menjadi Anggota DPR-RI komisi 9 sudah pasti banyak masyarakat yang mengenalnya.

"Lagian selama menjadi anggota DPR-RI sudah banyak aspirasinya masuk ke Sulbar dan Polman tentunya masyarakat sudah menikmati aspirasi beliau." tutur Agus. (win)

  • Bagikan