Sarifuddin : Tanpa Harus Ribet, Layanan MCS Mudahkan Peserta

  • Bagikan

Layanan Mobile Customer Service (MCS) merupakan salah satu kemudahan yang diberikan kepada peserta JKN, dengan menggunakan mobil. Tujuan layanan MCS BPJS Kesehatan tersebut adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada peserta JKN, dengan cara mendatangi lokasi yang jaraknya cukup jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

Sarifuddin (46) adalah salah seorang peserta JKN yang mengunjungi layanan MCS yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan. Sarifuddin mengaku, dirinya sangat dimudahkan dengan adanya layanan yang diberikan BPJS Kesehatan di wilayahnya.

“Layanan MCS yang dihadirkan BPJS Kesehatan di kantor kecamatan. Menurut saya sangat bagus dan memudahkan peserta, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Di layanan MCS, saya melakukan pengecekan status kepesertaan saya, alhamdulillah status kepesertaan saya masih dalam keadaan aktif dengan segmen kepesertaan yang ditanggung Pemerintah,” ungkap Sarifuddin.

Sarifuddin juga menuturkan jika dirinya melakukan pengecekan status kepesertaan agar dapat memastikan kepesertaannya aktif dan tidak terkendala ketika ingin memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Saya selalu memastikan kartu JKN saya dalam keadaan aktif, karena manfaat menjadi peserta JKN telah saya rasakan. Beberapa kali saya memeriksakan kesehatan di Puskesmas, tidak ada biaya yang saya keluarkan, pelayanan yang diberikan juga sangat baik,” ungkap Sarifuddin.

Tak lupa, ia juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah mendapatkan informasi tekait Aplikasi Mobile JKN pada saat mendapatkan layanan di MCS.

“Selain pengecekan status kepesertaan, petugas yang memberikan layanan pada MCS, juga menyampaikan beberapa informasi, diantaranya terkait Aplikasi Mobile JKN, yang merupakan kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan,” cerita Sarifuddin.

Di akhir perbincangan, Sarifuddin mengungkapkan harapannya agar kemudahan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN. Dan untuk layanan MCS, semoga bisa memberikan layanan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Saya berharap kemudahan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN. Hadirnya MCS di wilayah kami juga sangat membantu peserta yang memiliki akses jauh untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan. Peserta dapat mendapatkan layanan dan informasi terbaru seputar Program JKN, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Semoga kedepannya layanan MCS bisa hadir kembali di wilayah kami,” tutup Sarifuddin.(*)

  • Bagikan