Wabup Majene Arismunandar Operasikan Kembali Bus Sekolah di Sendana

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar foto bersama setelah mengoperasikan kembali bus sekolah di Kecamatan Sendana.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene telah melakukan perubahan yang signifikan, khususnya bagi transfortasi anak sekolah di daerah ini.

Perubahan itu, dengan mengoperasikan kembali bus sekolah gratis di wilayah Kecamatan Sendana setelah beberapa kecamatan lainnya sudah beroperasi. Hal ini mendapat apresiasi dari para orang tua siswa dan kalangan masyarakat umum.

"Harapan orang tua siswa untuk mengoperasikan kembali bus sekolah di Kecamatan Sendana telah direalisasikan Pemkab Majene," ungkap Asri Azis Camat Sendana, kemarin.

Dijelaskan, selama lebih dua tahun terakhir, bus sekolah Kecamatan Sendana tidak dapat dioperasikan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan hal teknis lainnya.

"Kali ini atas nama Pemerintah Kecamatan Sendana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Majene dengan pengoperasian kembali bus sekolah yang sudah lama dinantikan. Dan kita juga berharap ada penambahan anggaran operasional bus termasuk bahan bakarnya untuk 2023," harapnya.

Pengoperasian bus sekolah Kecamatan Sendana dilakukan Wakil Bupati Majene Arismunandar. Sebelumnya, bus sekolah gratis ini untuk sementara tidak dioperasikan, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan secara daring, akibat pandemi Covid-19.

Arismunandar menuturkan, seiring dengan dioperasikannya kembali satu unit bus sekolah di Kecamatan Sendana, maka siswa berhak memperoleh pendidikan seperti sediakala. Bahkan juga sudah tidak mengeluarkan biaya transfortasi ke sekolah tujuan, karena sudah ada bus secara gratis.

"Kita mengimbau kepada para orang tua agar tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Dengan dioperasikannya kembali bus sekolah, dapat dimanfaatkan anak-anak untuk pergi dan pulang sekolah tanpa biaya," ujarnya (edy)

  • Bagikan