Alhamdulillah, JH Asal Majene Tiba dengan Selamat dan Sehat

  • Bagikan

Bupati Majene H Andi Achmad Syukri foto bersama para JH saat tiba di Stadion Prasamya Mandar Majene, Selasa sore, 9 Agustus 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jemaah Haji (JH) yang tergabung dalam kloter 13 asal Sulawesi Barat (Sulbar) yang mendarat di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, kini telah tiba dengan selamat di wilayah Sulawesi Barat, Selasa sore 9 Agustus 2022.

JH yang tergabung dalam kloter 13 ini berjumlah 387 orang yang meliputi Kabupaten Polman 221 jemaah, Majene 117 jemaah dan Kabupaten Mamasa  terdapat 49 jemaah.

Dari pantauan, JH Kabupaten Majene yang tiba di Stadion Prasamya Mandar Majene kini kembali dengan utuh, dan diterima Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Majene.

Karena itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengucap rasa syukur atas keselamatan para JH yang telah dilepas pada 26 Juli 2022 lalu.

 "Kami selaku Pemkab Majene mengucap selamat datang para JH yang telah mampu melaksanakan tugasnya sebagai duta bangsa dan duta daerah Kabupaten Majene," ucapnya.

Ia berharap, kepada para JH yang telah kembali selamat dari Tanah Suci Mekkah dapat menjadi insan-insan yang senantiasa dirindukan Surga dan senantiasa menjadi manusia yang mampu mengaplikasikan hikmah dari pelaksanaan ibadah haji dalam membangun keluarga yang bahagia, membangun daerah dan bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu kami juga selalu Pemkab Majene mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan pihak terkait lainnya dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini," ucapnya.

Hadir dalam penjemputan JH 2022, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, Kepala Kantor Kemenag Majene Mustapa T, para Pimpinan OPD, Forkopimda Majene serta para keluarga JH yang tengah memadati sepanjang area stadion tersebut. 

Sebelumnya, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene melalui Kepala Seksi Haji dan Umrah H Muslim menyampaikan, sesuai hasil rapat di Kantor Kemenag Majene Insya Allah, JH asal Majene dan Sulbar akan mendarat di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Sulsel sekitar pukul 03.15 Wita, atau Selasa dini hari 9 Agustus 2022.

Dijelaskan, para JH kloter 13 setelah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar bersama PPIH Sulbar mengarahkan menuju Aula Arafah Asrama Haji Makassar. Untuk selanjutnya, JH asal Kabupaten Majene diperkirakan tiba di Stadion Prasamya Mandar Majene sore pada pukul 17.00 Wita.

“Jadi PPIH Majene menunggu JH di Stadion Prasamya Mandar Majene untuk penjemputan JH kita. Dan untuk air zamzam dan tas koper JH dapat diambil di Kantor Kemenag Majene dengan membawa paspornya,” pungkasnya. (edy)

  • Bagikan