Brimob Parepare dan Brigif 11 Badik Sakti Kibarkan Bendera Merah Putih Panjang 77 Meter di Pegunungan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Semangat menyambut Kemerdekaan RI ke 77 ditunjukkan  Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel dan TNI Brigif 11 Badik Sakti mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran raksasa. 

Bendera Merah Putih panjang 77 meter itu dikibarkan di Bukit Teletabis tepatnya di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 16 Agustus 2022.

Kemudian melakukan penyelaman di dasar laut untuk kembali mengibarkan Sang Merah Putih. 

Komandan Batalyon  B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, hal ini dilakulan untuk menyemarakkan semangat perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. 

Menurutnya,  walau dengan tantangan yang luar biasa saat hendak melakukan detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih di atas puncak gunung hal tersebut bukan menjadi persoalan yang besar dan tidak akan membuat semangat mereka surut begitu saja. 

"Kami mendaki dan melewati jalan terjal yang berbatu, tapi semangat ini tetap berkobar untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun," ungkap Kompol Ramli. 

Dia menambahkan, selain mengibarkan sang saka merah putih sepanjang 77 meter pada 77 tiang di atas bukit, TNI dan Polri Parepare juga melakulan penyelaman di dasar laut untuk mengibarkan bendera merah putih 

"Selain menyelam, kita juga membentangkan bendera merah putih bersama tim penyelam  demi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tandas Kompol Ramli. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan

Exit mobile version