DPRD Gowa, Parepare, dan Pinrang Kunker di DPRD Majene Bahas KUA-PPAS 2023

  • Bagikan

Anggota DPRD Pinrang, Sulsel saat konsultasi di kantor DPRD Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Kunjungan Kerja (Kunker) kembali dilakukan anota DPRD Gowa dan DPRD Parepare, Sulsel di Kantor DPRD Kabupaten Majene Sulbar, Jumat lalu.

Kunker DPRD kedua daerah di Sulsel tersebut, khususnya dari Kkomisi I Bidang Pemerintahan. Anggota Komisi I DPRD Gowa Sri Sidarwati yang didampingi sejumlah rekannya mengatakan, kunjungan atau study banding komparatif Komisi I DPRD Gowa di kantor DPRD Majene, Sulbar adalah dalam rangka meningkatkan wawasan referensi terkait tugas pokok dan fungsi Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Gowa.

"Jadi itu inti kunker kami selaku Komisi I DPRD Gowa. Hal itu juga sudah mendapat surat tugas dari Ketua DPRD Gowa H Rafiuddin, sehingga harus dijalankan dengan baik," ujarnya.

Sementara rombongan Komisi I DPRD Parepare juga berkunjung di kantor DPRD Majene. Sejumlah anggota Komisi I DPRD Parepare dalam konsultasi itu mengatakan, kunjungan ini tidak terlepas dari tugas pokok dan fungsi Komisi I DPRD Parepare.

Ditambahkan, kali ini kunjungan konsultasi terkait dengan fungsi penganggaran terhadap rancangan KUA-PPAS pada APBD 2023. "Hal itu penting untuk mendapatkan masukan sebagai bahan referensi tersebut," sebutnya.

Sebelumnya juga anggota Komisi III DPRD Pinrang, Sulsel juga melakukan kunjungan di kantor DPRD Majene. Tujuannya adalah untuk konsultasi terkait KUA-PPAS APBD 2023. Adapun rombongan Komisi III DPRD Pinrang seperti H Usman Bengawan, Andi Mulyadi Mustafa, Alimuddin Budung, Hamsyar, Jefriadi, Muh Thoha, dan Kasman serta sejumlah pendamping Komisi III DPRD Pinrang turut pula hadir.

Sedangkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Majene Drs Mattalunru bersama analisis kebijakan Muh Syahban dan sejumlah anggota DPRD Majene yang menerima tamu dari Sulsel di tempat atau di ruang yang berbeda menyebutkan, kunjungan seperti ini sering dilakukan setiap komisi yang ada di DPRD untuk melakukan sharing informasi.

Apalagi ini menyangkut pembahasan KUA-PPAS APBD 2023. Pasalnya, DPRD Majene bersama pihak eksekutif saat ini juga tengah fokus dalam pembahasan tersebut. (edy)

  • Bagikan