MYL Bagikan Bantuan PKH di Desa Kabba

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). MYL didampingi Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Najemiah dan Korkab PKH Pangkep, Ramzah menyalurkan bantuan PKH secara simbolis di Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Senin, 22 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, MYL berharap, bantuan PKH yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) agar dipergunakan sesuai peruntukannya. "Misalnya, bantuan untuk anak sekolah agar digunakan untuk kebutuhan sekolah anaknya," kata MYL.

Sementara Koordinator Kabupaten PKH Pangkep, Ramzah mengatakan, bantuan PKH ini merupakan penyaluran tahap tiga. Bantuan PKH diserahkan kepada KPM dengan berbagai komponen. Mulai dari anak SD, SMP, SMA, balita, ibu hamil, lansia, dan disabilitas.

Namun, kata dia, bantuan yang diterima setiap komponen berbeda-beda. Anak SD sebesar Rp225 ribu per tiga bulan. SMP sebesar Rp375 ribu, dan SMA sebesar Rp500 per tahap. Sedangkan, untuk balita dan ibu hamil sebesar Rp600 ribu. KPM PKH di Pangkep saat ini berjumlah 19.451 KMP dengan total anggaran sebesar Rp15.411.250.000. (min)

  • Bagikan