Paskibraka Parepare Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare tahun 2022 sukses mengibarkan bendera merah putih di pelaksanaan upacara detik-detik peringatan kemerdekaan RI ke-77, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu 17 Agustus 2022.

Anggota Paskibraka berjumlah 70 orang pelajar tingkat SMA sederajat itu berhasil memukau peserta, tamu upacara hingga masyarakat yang menyaksikan proses pengibaran bendera merah putih.

Tepuk tangan dari masyarakat saat bendera merah putih dibentangkan, hingga saat usai dikibarkan.

Bahkan, saat paskibraka Parepare meninggalkan lapangan upacara, sorak penonton atau masyarakat menyambut keberhasilan mereka dalam menjalankan tugasnya.

Wali Kota Parepare bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf sebagai Komandan Upacara. Sementara Kanit Laka Satlantas Polres Parepare, IPDA Amiruddin sebagai komandan Paskibraka saat penaikan bendera merah putih.

Yang bertindak sebagai komandan upacara penurunan bendera yaitu Lettu Inf Yonatan Yoga Pratama yang juga sebagai PLH Kasi OpS Brigif 11/BS. Dan komandan paskibraka adalah Serma Herlan.

Komandan Paskibraka Penaikan Bendera, IPDA Amiruddin mengaku senang dan bangga kepada semua anggota Paskibraka Parepare tahun 2022 atas suksesnya dalam mengibarkan bendera merah putih pada upacara ini.

"Alhamdulillah, saya sebagai komandan paskibraka Parepare 2022 tentunya sangat senang dan bangga kepada adik-adik paskibraka, tanpa mereka kami tidak ada apa-apanya semua ini atas kerja keras adik adik paskibraka, pelatih, pendamping dari PPI dan panitia di mana saling bahu membahu bekerjasama hanya untuk suksesnya Pengibaran di HUT RI Ke 77," ungkap IPDA Amir yang juga Kanit Laka Satlantas Polres Parepare itu.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 ini diikuti semua pejabat Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Parepare, SKPD, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Sejumlah Organisasi, Perwakilan Parpol, hingga pelajar. (Nan)

  • Bagikan