Tomas Palopo Cerita Ketulusan IAS dalam Bersahabat

  • Bagikan

PALOPO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Roadshow politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya menyentuh Kota Palopo. Wali kota Makassar dua periode itu menyambangi kediaman tokoh masyarakat Palopo, Andi Cincing Makkasau Kamis malam, 11 Agustus 2022.

Saat menyambangi kediaman Andi Cincing di Kelurahan Benteng, IAS disambut dengan hangat. "Biasanya dalam persaudaraan itu selalu ada ketulusan. Nah, kalau mau cari persahabatan yang dibangun dengan ketulusan, maka IAS ini adalah orangnya," ujar pengusaha ternama Palopo itu.

Andi Cincing berani menyematkan ketulusan sebagai kekuatan IAS dalam berinteraksi setelah berteman selama 30 tahun. Pada pilgub 2013, Andi Cincing yang merupakan politisi Partai Golkar senior Palopo, yang berjuang untuk Syahrul-Agus yang diusung Golkar ketika itu.

"Kami kerap berbeda pilihan politik, tapi namanya silaturahmi memang tidak putus. Biar beda pilihan, IAS bahkan masih sering memberi bantuan kepada lawan-lawan politiknya," kenang pria yang menyiapkan kediamannya menjadi posko induk IAS di pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Salah satu bagian rumah Andi Cincing menyediakan fasilitas musik yang lengkap. IAS pun memanfaatkan kesempatan itu untuk bernyanyi dan menghibur sejumlah kerabat yang sempat hadir. Tiga tembang berturut-turut.

"Saya bahagia jika pada pilgub 2024 nanti sudah bisa bergandengan tangan sodara saya Andi Cincing. Kita biasa berbeda pilihan. Tapi memang rumus hidup saya bahwa politik itu untuk kepentingan sesaat, sementara silaturahmi itu adalah kepentingan selamanya. Jadi, politik jangan memutus silaturahmi," terang IAS.

Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel ini kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Roadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan akan berakhir di Parepare. (*)

  • Bagikan