Wabup Maros dan Pangkep Hadiri Internasional Geotourism Confrence

  • Bagikan

Rombongan yang dipimpin Manager Pemberdayaan Masyarakat Geopark Maros Pangkep, Inasritaty Putri tiba di Lombok International Airport, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa 9 Agustus 2022.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Delegasi Aspiring Unesco Global Geopark (AUGGp) Maros Pangkep membawa Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari dan Wabup Pangkep Syahban Sammana pada agenda The 3rd Geotourism Conference & International.

Rombongan yang dipimpin Manager Pemberdayaan Masyarakat Geopark Maros Pangkep Inasritaty Putri, tiba di Lombok International Airport, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa, 9 Agustus 2022.

Inasritaty putri mengungkapkan, jika kehadiran Wakil Kepala Daerah Maros dan Pangkep itu, untuk menerima penghargaan di agenda geopark internasional.

"Jadi kita membawa langsung dua Wakil Kepala Daerah, di antaranya Wakil Bupati Maros dan Wakil Bupati Pangkep yang akan menerima penghargaan terkait komitmen dalam membangun Geopark Maros Pangkep," ujarnya.

Inasritaty melanjutkan, dalam agenda Geotourism Conference & International, pihaknya akan ikut menampilkan sejumlah Geosite dan UMKM Binaan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep yang berada di Kawasan Geopark Maros Pangkep.

"Dalam agenda internasional ini, kita akan memperlihatkan sejumlah Geosite unggulan kita untuk menarik wisatawan ke kawasan Geopark Maros Pangkep, kita juga akan menampilkan produk UMKM yang menjadi binaan kita ini," jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana The 3rd Geotourism Conference & International, Melawati ANG mengatakan, jika penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari Geoturism Confreence.

"Jadi dalam rangkaian kita inisiasi pula pemberian penghargaan bagi orang-orang dan kelompok yang telah berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan geowisata maupun geopark di Indonesia," jelasnya.

"Agenda ini juga bentuk komitmen bersama dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi lokal pasca Covid-19 serta pembangunan berkelanjutan," tutup Melawati. (guh)

  • Bagikan