Erna Ingatkan UKM, Menjual Produk Ikuti Jejak Rasulullah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare membuka kegiatan Pelatihan digital marketing, yang diadakan Dinas tenaga kerja kota Parepare, di Caffe and Resto Lagota, 13 September 2022.

Coach kegiatan tersebut, faqih faturrahman a.k.a daeng faqih,  dari frame Indonesia Group. Para peserta dari Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)  Kota Parepare.  Kegiatan selama dua hari,  13 - 14 september 2022.

Erna Rasyid Taufan  dalam sambutannya memyampaikan kepada pelaku UKM menawarkan produk sesuai dengan gambar dan harganya. Apabila tidak sesuai dengan ekspesitas masyarakat, akan  akan menyebabkan pembeli berkurang.  Ia mengingatkan agar mengikuti perilaku Rasulullah SAW saat berdagang.

"Perlu diingat pembeli adalah raja. Kalau menjual itu juga hatus fear, maksudnya contohla Rasulullah Nabi Muhammad SAW saat berdagang. Contohnya saat ada buah yang sudah tidak bagus, tetap diperlihatkan bahwa ini ada yang busuk, tetapi harganya misalnya diskon," jelasnya.

Karena katanya ia belanja secara online, dan model yang memakai rapih dan bagus, ia pikir bahan baju tersebut bagus, namun saat sampai bahannya kurang bagus.

"Jadi maksud barang yang ditawarkan dengan harga yang murah harus di foto sesuai dengan keadaan. Jangan sampai saat di foto bahannya sangat bagus, dan saat sampai di tangan bahannya kurang bagud, nah itu akan mengurangi pembeli. Karena satu kali kepercayaan hilang itu akan selesai," ungkapnya.

Ia pun berharap kedepan produk-produk di Kota Parepare bisa masuk di marketplace online, melalui platfrom dagang online. (ana)

  • Bagikan