Expo Sulbar, Sebagai Ajang Promosi Produk Lokal di Kaltim

  • Bagikan

BALIKPAPAN,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemprov Sulbar bersama Pemprov Kaltim bangun kerjasama menyukseskan Sulbar Expo yang dilaksanakan di ball Rom hotel BSB Kota Balikpapan, Kamis, 8 September 2022.

Expo Sulbar tersebut menyajikan berbagai produk lokal yang ada di Sulawesi barat untuk di promosikan di kota Balikpapan diantaranya Sutra Mandar, Produk UMKM Sulbar dan produk lokal lainnya.

Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, expo ini masih merupakan rangkaian Festival Sandeq 2022 sekaligus memeriahkan Hari Olahraga Nasional atau Haornas. lebih penting lagi karena Sulbar Expo menjadi ajang mempromosikan produk lokal Sulbar.

“Kami bersyukur karena festival sandeq sekaligus Expo Sulbar mendapat dukungan dari berbagai pihak di kota Balikpapan” ujar Akmal pada acara Pembukaan Sulbar Expo 2022, Kamis, 8 September 2022.

dalam pembukaan acara Sulbar Expo ini diawali dengan menyaksikan pemutaran video perjalanan Festival Sandeq yang dibuka sejak 30 Agustus di Tanjung Silopo Polman.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi hadir membuka acara tersebut. Ia berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Balikpapan.

Menurutnya Sulbar Expo menjadi ajang memperkuat kerjasama dan berkolaborasi berperan dalam proses pembangunan IKN. “Ini sebagai komitmen. kita bersama dalam mendukung IKN,” ucapnya.

Sejumlah kepala OPD Pemprov Sulbar dan Pemkot Balikpapan, dan juga Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud hadir menyaksikan pemutaran video tersebut. Usai acara pembukaan, Penjabat Gubernur Sulbar bersama Walikota Balikpapan mengunjungi beberapa stand UMKM.

Sebelumnya, Rahmad Mas’ud mengapresiasi atas pelaksanaan Festival Sandeq yang digelar sejak 7 September hingga 9 September di Balikpapan. Menurutnya event tersebut menjadi penyumbang ekonomi Kota Balikpapan. “Kegiatan ini menghidupkan UMKM di Balikpapan,” pungkasnya. (Win)

  • Bagikan