Kapolres Polman Berbagi Sembako di Pulau Terluar Polman

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai upaya membantu masyarakat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang terdampak akibat penyesuaian harga BBM, Kapolres Polman membagikan sembako kepada warga terluar Polman tepatnya di lingkungan pulau Battoa Kecamatan Binuang, Selasa, 13 September 2022.

Dengan menyebrangi lautan menggunakan Perahu nelayan dan kapal Polairud, Kapolres Polman beserta jajaran membagikan sejumlah paket sembako kepada para nelayan di Pulau Battoa, perjalanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono

Kapolres Polman AKBP Agung Budi menyampaikan bahwa pihaknya ingin membantu para nelayan yang terkena dampak dari kenaikan harga BBM.

"Dengan cara ini kita bisa mendekatkan diri kepada Mereka sekaligus mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan para nelayan yang ada di Pulau Battoa ini. Intinya ini merupakan kegiatan berbagi Kepolisian dengan Masyarakat, yang mungkin saat ini situasinya benar-benar terdampak dari penyesuaian harga BBM", ucap Kapolres Polman.

“Kegiatan ini kata dia akan terus di lakukan beberapa hari ke depan, pada awal kegiatan yang kita laksanakan, sembako sudah terbagi sebanyak 100 paket di beberapa Desa di Polman kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM." jelas AKBP Agung Budi.

Ke depan kata dia, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan melibatkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas dan Polsek Setempat.

Selain itu, saat penyesuaian harga BBM Polres Polman juga telah melakukan pengamanan, dan patroli rutin di seluruh SPBU di wilayah hukum Polres Polman.

Sebagai antisipasi, adanya gangguan Kamtibmas dan kejadian-kejadian yang dapat merugikan seluruh pihak.

Lanjutnya pada kegiatan Baksos, pemberian bantuan menyasar ke berbagai kalangan masyarakat, di antaranya petani, pedagang, nelayan, sopir angkot, ojek, dan masyarakat lainnya.

Kapolres polman berharap, semoga bantuan yang telah di berikan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi membantu kegiatan Bakti Sosial ini diucapkan terimakasih, semoga berkah untuk semuanya. Aamiin,” Pungkas AKBP Agung Budi Leksono. (Win)

  • Bagikan