Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar Gelar Bimtek PTK di MTsN 1 Majene

  • Bagikan

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa AM Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Firdaus bersama Kepala MTsN I Majene, Sahid saat kegiatan Bimtek.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) bersama Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) , menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di MTsN 1 Majene, Sabtu, 24 September 2022.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa AM Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Firdaus, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa AM untuk meningkatkan mutu pendidikan pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, terselenggara dengan baik dan pesertanya antusias mengikuti kegiatan. Jadi saat ini, selesai satu sesi Bimtek PTK, selanjutnya adalah sesi kedua, yaitu pendampingan penyusunan laporan PTK hingga bulan Oktober 2022," kata Firdaus.

Bimtek PTK yang berlangsung di Aula MTsN 1 Majene menghadirkan sejumlah pemateri. Di antaranya, Dr Syamsiara Nur, M.Pd, yang juga Dosen Pendidikan Biologi di FKIP Unsulbar dan dimoderatori Nursafitri Amin, S.Pd, M.Pd, dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unsulbar.

Menurut Syamsiara, PTK adalah kegiatan ilmiah yang dilakukan oleh guru berupa mencermati perencanaan, pelaksanaan, dan dampak atau hasil belajar guna meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, adalah guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Majene serta mahasiswa dengan total 37 orang. Sementara itu, Kepala MTsN 1 Majene Sahid, S.Pd yang membuka acara, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Bimtek PTK tersebut.

“Terima kasih kepada Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar, semoga kegiatan Bimtek ini dapat bermanfaat seluas-luasnya, dan kegiatan positif yang serupa dapat senantiasa dilaksanakan di kemudian hari,” ucap Sahid. (edy)

  • Bagikan