Serius Bahas Perbup 26 Tahun 2021, DPRD Bentuk Pansus

  • Bagikan

Suasana rapat anggota DPRD dalam menyikapi Perbup nomor 26 tahun 2021 tentang LKK, hingga terbentuknya Pansus.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Majene secara serius membahas Peraturan Bupati (Perbup) Majene Nomor 26 tahun 2021 tentang pedoman pembentukan Lembaga Kemasyarakat Kelurahan (LKK).

Sebelumnya, Komisi I DPRD Majene Bidang Pemerintahan mengundang berbagai pihak di gedung DPRD Majene, untuk membicarakan implementasi Peraturan Bupati Majene nomor 26 tahun 2021 tentang pedoman pembentukan lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK)

Kini, DPRD kembali melakukan rapat dipimpin Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado yang turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Majene. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Utama Lantai II Gedung DPRD Majene, kemarin.

Menurutnya, rapat ini untuk menindaklanjuti rapat Komisi I DPRD Majene yang sudah digelar sebelumnya, terkait dengan Perbup nomor 26 tahun 2021, sehingga perlu dilakukan rapat bersama untuk melakukan pembentukan panitia khusus (Pansus) terkait hal Perbup dimaksud.

Ia melanjutkan, dari hasil rapat yang digelar alot itu, telah resmi menghasilkan dan merekomendasikan terbentuknya pansus tersebut.

"Adapun Susunan keanggotan pansus masing-masing adalah Hasriadi dari PAN sebagai ketua, H Yahya dari PPP wakil ketua, Syahril dari Gerindra Sekretaris. Serta Sadli dari Golkar, Armiah PPP, Rahman Gerindra, Abdul Wahab PAN, Budi Mansur PKS, Ida Nursanti PKS, dan Parman dari PDI P adalah anggota," bebernya.

Usai terpilih sebagai ketua Pansus, Hasriadi mengatakan, sesegera mengundang pihak OPD terkait dan jajarannya untuk menyikapi dengan terbentuknya pansus tersebut.

"Dengan menerima amanah dan tanggung jawab ini, sebagai ketua pansus, maka langkah selanjutnya, sesegera mungkin langsung mengundang pihak terkait untuk membahas lebih jauh mengenai perbub ini," sebutnya.

Bahkan lanjutnya, seteleh pertemuan berikutnya akan dilakukan kunjungan kerja ke daerah lain yang telah menerapkan Perbub LKK sebagai bahan pembanding nantinya. Hal yang sama juga disampaikan Budi Mansur dengan terbentuknya Pansus ini diharapkan tetap dapat berjalan dengan baik. Termasuk ke depannya penting mengunjungi daerah lain untuk dijadikan lokus sebagai bagian dalam pembahasan lebih lanjut. (edy)

  • Bagikan