Wabup Arismunandar Kukuhkan Pengurus IKA SMAN 1 Majene

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat acara pengukuhan Ketua dan Pengurus IKA SMA Negeri 165/1 Majene periode 2022-2026 di Aula Tammajarra BPMP Sulbar.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah melakukan rapat dan pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 165/1 Majene periode 2022-2026, akhirnya kini resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini, dilakukan Wakil Bupati Majene Arismunandar di Aula Tammajarra Balai Penjamin Mutu Pendidikan ( BPMP) Sulbar, di Rangas Majene,  kemarin.

Pada prosesi pengukuhan dihadiri ratusan alumni lintas mulai angkatan 1979 hingga 2020, serta unsur Forkopimda,  di antaranya Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado dan beberapa guru SMA Negeri 1 Majene.

Ketua IKA SMA Negeri 165/1 Majene terpilih Dr Muhammad Idris DP, M.Si menuturkan, pengukuhan pengurus IKA SMA Negeri 165/1 Majene periode 2022-2026 telah lama direncanakan, namun baru dapat terwujudkan kali ini. 

Karena itu, lanjutnya, atas nama jajaran pengurus IKA SMA Negeri 165/1 Majene menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Bupati Majene dan seluruh jajaran kepala dinas yang telah mensupport kegiatan tersebut. 

"Terus terang pada pengukuhan ini saya agak kurang percaya diri, merasa ada beban begitu besar dengan jabatan baru, kalau di jabatan ASN lumayan banyak sekali dilantik, mungkin tanggungjawabnya selaku Ketua Alumni,” ujar Muhammad Idris yang juga pejabat sebagai Sekprov Sulbar itu.

Menurut Muhammad Idris, kepengurusan IKA SMA Negeri 165/1 Majene merupakan kepengurusan yang ketiga kalinya, yang pertama Ketua IKA Arifuddin Katta dan yang kedua kalinya Bupati Majene sebelumnya, Almarhum Fahmi Massiara.

"Tentu saja gelombang ketiga ini banyak tantangannya, karena mungkin ada keberhasilan yang dicapai IKA sebelumnya, tetapi kalaupun ini menjadi tugas yang berat, tentu saja kita bersama-sama dan tidak akan sulit mewujudkan harapan IKA ke depan, kalau saya sederhana IKA ini, harus menjadi motor penguat SMA 1 Majene, misalnya kalau SMA 1 dead line atau menurun, maka tanggung jawab kita harus hadir," paparnya.

Ia berharap, ke depan kepengurusan IKA SMA Negeri 165/1 Majene bisa berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Majene, khususnya di bidang pendidikan. Bahkan Idris berharap kepada para Alumni SMA Negeri 1 Majene ini dapat menjadi salah satu potensi di Majene.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan, keberadaan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Majene sebagai organisasi perkumpulan para alumni, sehingga diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan menjadi wadah konsolidasi penguatan untuk kepentingan mengembangkan dan memajukan daerah.

“Kami selaku pemerintah mengajak para alumni dapat memberikan kontribusi dan mengambil peran dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Majene. Karena dalam pelaksanaan pembangunan, diharapkan tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, namun seluruh komponen harus dilibatkan," pintanya.

Arismunandar menilai, para pengurus IKA SMA Negeri 1 Majene dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni, dengan sebaran alumni yang memiliki posisi strategis, baik di pemerintahan maupun di jabatan-jabatan sektor publik lainnya.

"Kami mengajak untuk bersama-sama memaksimalkan sumber daya dengan berbagai inovasi dan terobosan untuk Majene yang lebih maju dan sejahtera, dan diharapkan IKA senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan memberikan masukan, agar jajaran pemerintah daerah dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan Majene," harapnya. (edy)

  • Bagikan