Dandim Polman Tinjau Jembatan Patah di Kecamatan Alu

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han) Didampingi Danramil 1402-04/Tinambung Kapten Inf Hasruddin meninjau kondisi jembatan rusak akibat diterjang air sungai di Desa Kalumammang, Kecamatan Alu, Kab. Polman, Sabtu (29/10/2022).

Jembatan limpas yang menghubungkan Dusun Pataweang Menuju Dusun Sumarrang Desa Kalumammang tersebut patah sepanjang sekitar 30 Meter, Setelah dihantam arus sungai pasca seharian hujan lebat mengguyur wilayah kecamatan Alu Rabu hingga Kamis 27 Oktober lalu.

Menurut Dandim, Jembatan limpas merupakan akses sekitar 200 KK warga di dua dusun Sumarrang dan dusun Kalumammang menuju kantor Desa maupun ke Kota.

Jembatan limpas juga merupakan akses anak-anak sekolah, dan warga dua dusun yang melakukan aktivitas perekonomian di Desa Kalumammang, sehingga menuntut penanganan segera.

"Hari ini saya bersama Danramil, Aparat Desa Kalumammang meninjau untuk mencari alternatif penanganan tercepat,” Ujar Dandim.

Saya perintahkan Danramil Tinambung untuk segera melakukan karya Bakti bersama masyarakat untuk membuat jalur alternatif sebagai akses masyarakat sehingga kegiatan dan roda ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Untuk sementara, melalui aliran sungai yang dangkal akan dibuat jalur penyeberangan yang bisa dilalui motor dan pejalan kaki.

Diharapkan masyarakat dan anak-anak sekolah berhati-hati menyeberangi sungai jika arusnya memungkinkan untuk diseberangi.

“Saya sudah melaporkan ini kepada Pimpinan termasuk akan saya sampaikan juga kepada Pemda Polman supaya segera ditangani."

Bencana ini perlu penanganan darurat karena kepentingan masyarakat banyak, baik anak-anak sekolah maupun perputaran roda ekonomi, Tutupnya. (*)

  • Bagikan