Dinkes Pangkep Gelar FGD Bahas Pasar Sehat

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri pertemuan atau Forum Grup Discussion (FGD), yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkep.
Dalam FGD ini, membahas implementasi pasar sehat untuk meningkatkan kualitas penjualan yang lebih sehat, dan meningkatkan kerja sama antara pedagang dan pengelola pasar, digelar di Gedung Dewakkang, Pangkep, Senin, 17 Oktober 2022.
Bupati MYL mengatakan, pertemuan ini diharapkan menghasilkan perencanaan yang baik agar terwujud pasar sehat yang aman dan nyaman.
"Dengan hasil rapat yang dihadiri beberapa dinas, kita mengharapkan perencanaan pembangunan kita mengacu pada hasil FGD hari ini. Hasilnya ke depan, menghasilkan pasar yang aman dan nyaman untuk masyarakat Pangkep," katanya.
Sementara Kadis Kesehatan Pangkep Hj Herlina mengatakan, kondisi pasar yang sehat, nyaman, dan aman sebagai pertemuan pedagang dan pembeli sangat diharapkan.
Olehnya itu, Pemkab Pangkep melakukan pembinaan agar ke depan Pangkep memiliki pasar sehat. "Kondisi saat ini, pasar kita masih banyak yang perlu dibenahi bersama," ujarnya.
Pasar sehat, lanjutnya, harus memenuhi sarana dan prasarana. Bukan hanya sekadar bersih, tapi harus tersedia tempat ibadah, toilet, dan tersedia tempat bermain anak.
"Dan tentu, terkait kebersihan yang utama. Saluran pembuangan pasar dilakukan dengan baik. Terkait pembuangan masih banyak yang tersumbat. Ketersediaan TPS sementara yang khusus dan tempat pemotongan hewan jangan ada di dalam pasar," tambahnya. (min)

  • Bagikan