H-2, Pendaftar Jalan Sehat Golkar Parepare Tembus 11.261 Orang

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan (tengah) kompak foto bersama dengan pengurus dan panitia jalan sehat Golkar di posko pendaftaran jalan sehat di depan alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau, Jumat sore, 14 Oktober 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Masyarakat yang mendaftar dan mengambil kupon untuk mengikuti Jalan Sehat Golkar Parepare terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan H-2, pendaftar menjadi peserta jalan sehat dalam rangkan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar sudah tembus 11.261 orang pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Target peserta Jalan Sehat Golkar yang diinisiasi DPD II Partai Golkar Kota Parepare mencapai 12 ribu orang peserta. Pelaksanaan Jalan Sehat Golkar Parepare ini akan dilaksanakan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Bertabur hadiah, dengan hadiah utama, Umrah. Dalam kegiatan itu, partai berlambang pohon beringin rindang tersebut, membuktikan diri sebagai partai yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana tidak, kegiatan Jalan Sehat Golkar ini juga memiliki tujuan membangkitkan perekonomian masyarakat.

Pasalnya, Golkar Parepare menyiapkan tenant bagi pelaku UMKM yang secara merata di empat kecamatan dilibatkan dalam kegiatan itu. Pelaku UMKM nantinya akan diberi ruang berjualan di lokasi pelaksanaan Jalan Sehat Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan pun turun langsung melayani masyarakat yang datang mendaftar, dan mengambil kupon jalan sehat di posko-posko yang telah disiapkan.

Seperti yang terlihat saat Erna Rasyid Taufan melayani warga yang mendaftar ikut Jalan Sehat Golkar di posko yang berada di depan alun-alun kota pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, jalan sehat ini menandakan Partai Golkar memang partai yang dekat dengan masyarakat. Apalagi, kata Erna Rasyid Taufan, Partai Golkar memberdayakan pelaku UMKM dalam kegiatan jalan sehat ini.

"Kami telah siapkan tenant bagi pelaku UMKM di lokasi pelaksanaan jalan sehat Golkar karena bisanya para peserta jalan sehat yang mau ngemil sebelum dan sesudah pelaksanaan jalan sehat," ungkap Erna Rasyid Taufan.

Dia menjelaskan, pemberdayaan UMKM dalam kegiatan jalan sehat ini, sebagai wujud kepedulian Partai Golkar dalam membangkitkan perenomian berbasis UMKM.

Ia pun mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 19 pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Partai Golkar dengan agenda Jalan Sehat Golkar di Parepare.

"Mudah-mudahan pelaku UMKM bisa bertambah lagi hingga hari pelaksanaan jalan sehat Golkar Parepare ini. Dan pemberdayaan UMKM oleh Partai Golkar dilakukan secara merata di empat kecamatan," kata Erna Rasyid Taudan.

Bahkan Erna Rasyid Taufan mengaku akan berbaur dengan peserta dan ikut jalan mengikuti rute jalan sehat Golkar ini. "Insya Allah, saya siap ikut jalan bersama masyarakat," ujar Erna Rasyid Taufan.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Golkar Parepare, H Kadarusman Mangurusi mengungkapkan, antusias masyarakat dari berbagai kalangan untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar patut diapresiasi. Hal itu didasari, membeludaknya permintaan kupon jalan sehat tersebut.

"Hingga H-2 pelaksanaan jalan sehat Golkar di Parepare ini, jumlah peserta yang telah terdaftar sudah tembus 11.261 orang dari target 12 ribu peserta," ungkap Kadarusman di posko pantia jalan sehat.

Hasnawati, salah seorang warga yang mendaftar ikut Jalan Sehat Golkar tidak menyangka saat mendaftar dan mengambil kupon jalan sehat dilayani langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

"Saya ingin meramaikan pelaksananaan jalan sehat Golkar ini. Namun saat ingin mengambil kupon, tidak menyangka dilayani langsung oleh Ibu Erna Rasyid Taufan di meja posko pantia," ungkap Hasnawati usai mengambil kupon. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan