Komisi I DPRD Pangkep Berkunjung ke Majene, Sharing Informasi APBD 2023 dan Paskibraka

  • Bagikan

Suasana kunjungan anggota Komisi I DPRD Pangkep beserta rombongan di kantor DPRD Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi I DPRD Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  kembali bertandang di kantor DPRD Majene Sulbar, kemarin. 

Kunjungan DPRD Pangkep dari Komisi I itu juga beserta sejumlah kepala bagian (Kabag) dan Kasubag Sekretariat DPRD Pangkep. 

Di antaranya, Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Aminullah, Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Andi Herman, serta sejumlah staf pendamping Komisi I DPRD Pangkep lainnya. 

Menurut Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Pangkep Aminullah, ST mengatakan, ia dan rekannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Majene untuk mendampingi anggota Komisi I DPRD Pangkep. 

Tujuannya, untuk memperoleh informasi dan sharing pendapat terkait anggaran pokok tahun 2023 di kantor DPRD Majene.  

Selain itu lanjutnya, ia juga melakukan kunjungan kerja terkait penanganan Paskibraka tahun 2023 di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Majene. 

"Jadi inilah inti kunjungan kami di Kabupaten Majene serta ada juga hal lain yang dianggap penting turut pula dibahas dalam pertemuan tersebut," sebutnya. 

Sementara yang menerima kunjungan Komisi I DPRD Pangkep itu, H Anthoni Hamdani dari PKB mengatakan, turut memberikan apresiasi atas DPRD Majene dijadikan sebagai tujuan konsultasi dan sharing pendapat. 

Alasannya, DPRD Kabupaten Majene saat ini juga sementara dalam proses pembahasan APBD pokok tahun 2023. Hanya saja,  saat ini lebih fokus pada pembahasan APBD Perubahan 2022 dan sejumlah Ranperda yang telah diterima pihak legislatif dari eksekutif. 

Untuk itu, apa yang menjadi maksud dan tujuan dalam kunjungan anggota DPRD Pangkep tersebut, akan tetap dilayani dan diberikan bahan sesuai apa yang dibutuhkan. Hal itu untuk menunjukan adanya kerjasama yang baik antara ke dua daerah tersebut. (edy) 

  • Bagikan