Lepas Kirab Pelajar, Muslimin: Siswa Jangan Mager

  • Bagikan

Bupati Enrekang Muslimin Bando melepas puluhan peserta Kirab Pelajar Andalan dan Anti Malas Gerak (Mager).

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Enrekang Muslimin Bando melepas puluhan peserta Kirab Pelajar Andalan dan Anti Malas Gerak (Mager). Acara berlangsung di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Kamis 6 Oktober 2022.

Acara ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-353 tahun

Kirab Pelajar Andalan dan Anti Mager tersebut akan mengangkat tema "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Pelajar Unggul", dengan motto "Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajar Andalan Untuk Sulsel Maju".

Para peserta akan berjalan kaki dari Kota Enrekang ke perbatasan Enrekang-Sidrap. Kirab pelajar akan sambung menyambung dengan pelajar dari kabupaten lain yang tergabung di Rute Andalan 3 (Barat) yang meliputi Torut - Toraja - Enrekang - Pinrang/Sidrap - Parepare - Barru - Pangkep - Maros - Makassar.

Ada 4 rute Kirab Pelajar Andalan dan mereka semua akan bertemu serentak di Makassar pada 17 Oktober 2022.

Sesaat sebelum melepas Kirab Pelajar Andalan, Bupati menyemangati para pelajar ini. Sesuai tema kegiatan, Bupati meminta siswa jangan malas bergerak.

Ia mencontohkan dirinya yang sangat aktif bergerak. Mulai setelah salat subuh, Bupati berkebun dulu. Setelah itu langsung menjalani aktifitas seharian yang super padat sebagai Bupati.

"Kalian juga sebagai generasi muda tidak boleh kalah. Jangan mager, aktif dan bergeraklah ke arah yang positif dan bermanfaat," tegas Bupati.

MB juga menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel khususnya Gubernur Andi Sudirman Sulaiman atas ide Kirab Pelajar ini.

"Ini adalah rangkaian kegiatan yang menyatukan generasi muda. Terimakasih banyak buat Pak Gubernur. Titip salam dari Enrekang untuk seluruh peserta Kirab Pelajar Andalan se-Sulsel," tutup Bupati.

Kegiatan ini memang bentuk silaturahmi antar Kirab Pelajar Andalan yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel sebanyak 240 orang dan puncaknya mereka akan bertemu di Makassar pada tanggal 17 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati menerima bendera merah putih dan bendera Pataka Sulsel dari Kirab Pelajar Andalan (*)

  • Bagikan