Musda, KAHMI dan FORHATI Pangkep Pilih Pengurus Baru

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Kabupaten Pangkep menggelar Musyawarah daerah (Musda), di Ruang Rapat Wakil Bupati Pangkep, kemarin.

Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel, Bachtiar Manajeng mengatakan, musda ini prasyarat sebelum pelaksanaan Munas KAHMI yang akan dilaksanakan di Palu bulan November mendatang.

Ia berharap, Musda ini melahirkan kepengurusan KAHMI dan FORHATI yang bisa berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat. Baik pembangunan maupun ekonomi.

"Sehingga bisa membantu pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi KAHMI dan FORHATI bukan hanya mengurus organisasi, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat, aagama, dan bangsa," katanya.

Sementara Koordinator Presidium MW FORHATI Sulsel, Hadriana Hanafi mengatakan, musda ini merupakan salah satu jalan mencari pemimpin untuk MD KAHMI dan FORHATI Pangkep.

FORHATI katanya, adalah mereka yang ber-HMI-wati, sehingga dituntut untuk berkontribusi dalam bidang sosial, pemerintahan, dan ekonomi.

"FORHATI dituntut untuk berkontribusi lebih besar lagi mendidik generasi kita menjadi masyarakat madani," katanya.

FORHATI juga diharap berperan dalam penanganan stunting, sehingga harus berkontribusi lebih pada bidang kesehatan dan pendidikan, untuk menghasilkan generasi bukan hanya sekadar milenial tapi juga spritual.

Sementara mantan Kadis Lesehatan Pangkep, dr Indriati Latief yang terpilih sebagai formatur FORHATI Pangkep periode 2022-2027 dipercaya untuk menggiatkan kegiatan FORHATI dengan menghimpun alumni HMI untuk berkegiatan di masyarakat.

dr.L Indriati mengatakan, FORHATI akan bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan. Khususnya pemberantasan stunting.

"Kita tidak akan bisa berdiri sendiri. Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah dan instansi terkait. Kita akan ikut program pemerintah, turut memberikan pemikiran dan sumbang saran dan turut dalam kegiatan pemberantasan stunting," jelasnya.

Sekadar diketahui, kepengurusan sebelumnya, Koordinator Presdium MD KAHMI Pangkep dijabat Syahban Sammana. Sementara Koordinator Presdium MD FORHATI dijabat Hj Herlina. (min)

  • Bagikan