Operasi Zebra Marano 2022, Pelanggar Potensi Fatalitas tak Ada Negosiasi

  • Bagikan

Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan saat menggelar Anev di Aula Wira Pratama Polres Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Majene terus berupaya menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di daerah ini.

Kamseltibcarlantas ini, mulai dari edukasi hingga penindakan kepada para pengendara melalui pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra Marano yang berlangsung sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

Pelaksanaan Operasi Zebra telah memasuki minggu kedua yang saat ini dilaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) sebagai upaya agar pelaksanaan operasi zebra hingga pada puncaknya memberikan hasil yang memuaskan yang ditandai dengan meningkatnya kesadaran berkendara bagi masyarakat.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal di lapangan. Sehingga mewujudkan situasi kamsetibcarlantas," ucap Kasat Lantas Iptu Muhammad Irwan, kemarin. 

Muhammad Irwan berharap, selain penindakan, para personel diarahkan bisa lebih simpatik dan humanis. 

"Kita lebih menonjolkan teguran atau peringatan saja, baik tertulis maupun lisan," ucapnya.

Dijelaskan, untuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban tidak ada negosiasi dan harus ditilang. 

"Langkah ini tentu kita harapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk berkendara lebih aman dan lebih mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Selain itu,  Kasat Lantas Muhammad Irwan juga mengingatkan seluruh personel agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan prosedural dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai tugas yang sudah baik.

"Kegiatan gelar Anev ini, berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Majene dihadiri seluruh personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi zebra. Bersama kita wujudkan kamseltibcarlantas yang presisi, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dan mari jaga keselamatan demi kemanusiaan," pungkasnya. (edy)

  • Bagikan