Optimis Raih Medali di Porprov Sulsel, Tim Sepakbola Parepare Sudah Dua Pekan Lakukan TC

  • Bagikan
Ketua Askot PSSI Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam memantau langsung tim sepakbola Parepare melaksanakan latihan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Jumat sore, 14 Oktober 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Parepare terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Sinjai-Bulumba pada Sabtu, 22 Oktober 2022, mendatang.

Saat ini, skuad sepakbola Parepare telah dua pekan menjalani traning center atau TC yang dipusatkan di Lapangan Andi Makassau. Pagi dan sore terus melakukan latihan yang dipantau langsung Ketua Askot PSSI Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

Rahmat Sjamsu Alam saat ditemui di sela-sela pemantauan latihan tim sepakbola Parepare mengungkapkan, menghadapi Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba, pihaknya menargetkan bisa meraih medali emas.

Itu dilakukan, dengan mengingat pemainnya sudah memiliki berbagai pengalaman, dan bahkan ada beberapa pemainnya itu adalah pemain Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel.

"Bahkan anak binaan kita pernah meraih juara I piala Soeratin Cup untuk usia 17 tahun se-Sulsel. Sehingga berbekal prestasi itu, kita optimis tim sepakbola Parepare di Porprov dapat meraih medali emas," ungkapnya.

Dia mengatakan, tim sepakbola Parepare yang berjumlah 24 pemain itu sudah melakukan TC selama dua pekan, dan rutin melakukan latihan setiap pagi dan sore.

"Untuk latihan fisik dan strategi serta lainnya, kita serahkan kepada pelatih. Apalagi pelatih kita ini sudah terbiasa membawa tim dalam kompetisi bergengsi," beber Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Ia mengaku ada beberapa tim lawan yang dianggap cukup berat. Salah satunya tim Makassar. Namun, Rahmat Sjamsu Alam tetap optimis bisa bermain dengan baik. Bahkan, selama pelatihan semuah berjalan dengan baik.

"Kebutuhan pemainya sudah lengkap mulai dari sepatu, kos kaki, kostum, dan lainya kita sudah siapkan semua. Kita siap bertanding," katanya.

Rahmat Sjamsu Alam menambahkan, untuk kontingen tim sepakbola Parepare ada 30 orang. Terdiri dari 24 pemain, dan enam oficcial. "Untuk Askot PSSI, kita di hari pertama langsung main karena bola waktunya panjang," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan

Exit mobile version