Pahlawan Olahraga Parepare Siap Harumkan Kota Cinta di Porprov 2022

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Pemberangkatan kontingen olahraga Parepare menuju Porprov Sinjai-Bulukumba dirangkaikan dengan Salat duha dan penyerahan jaminan BPJS Ketenaga kerjaan untuk atlet dan pelatih.

Pemberangkatan tersebut dilakukan didepan Masjid Terapung Kota Parepare, Jumat 21 Oktober 2022.

Katua Koni Parepare Zulham Arief mengatakan, sebelum berangkat pihak Koni, pelatih dan atlet melakukan salat duha (salat sunnah pagi) dimasjid terapung ini.

"Sebenanrnya ini sudah menjadi rutinitas kita sehari-hari. Cuman karena momentumnya kita akan berangkat bersama dipagi jumaat ini jadi kita manfaatkan perkumpulan persipan dengan memohon berkah dan ridha Allah untuk keberhasilan para atlet," katanya.

Kemudian setelah melakukan ibadah salat duha dan doa bersama para pelatih dan atlet kemudian diberikan bantuan jaminan perlindungan kecelakaan dan asuransi jiwa dari BPJS Ketenaga kerjaan Kota Parepare.

Zulham mengungkapkan, dukungan dalam bentuk asuransi jiwa yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenaga kerjaan Kota Parepare itu menjadi semangat tersendiri untuk atlet dalam memperjuangkan mendali yang terbaik kepada Kota Cinta Parepare.

Ia memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kota Parepare untuk semua atlet pahlawan olahraga yang akan berlaga mengantongi nama baik Kota Parepare.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kota Parepare Kausaria Sudirman, menyebutkan sebanyak 46 pelatih dan 219 atlet kontingen Parepare telah mendapatkan perlindungan jaminan kematian jika terjadi resiko.

"Maka mereka berhak untuk mendapatkan uang santunan sebesar Rp.42 juta dan apabila mengalami kecelakaan kerja saat berangkat kelokasi pertandingan maupun kembali dirumah masing-masing kami sudah siapkan santunannya," tuturnya.

Ia mengaku bahwa semua fasilitas yang diberikan oleh KONI dan Pemkot ini merupakan bentuk perhatian kepada atlet mereka agar dapat fokus saat bertanding di Porprov Sulsel 2022. (hes)

  • Bagikan