Parepare Target Lima Besar Porprov Sulsel  2022

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kontingen Kota Parepare paling siap menatap even olahraga bergengsi di  Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan berlangsung di Sinjai dan Bulukumba.

Bahkan,  persiapan pun telah dilakukan secara matang dan terukur untuk merebut posisi lima besar. 

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe secara resmi melepas sebanyak 219 atlet untuk menuju Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba yang akan dibuka pada 22 Oktober, mendatang. 

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wali Kota kepada Ketua Kontingen Kota Parepare,  Hj Erna Rasyid Taufan di halaman Rujab Wali Kota Parepare pada Sabtu sore,  15 Oktober 2022. 

Dalam proses pelepasan yang diwarnai dengan derasnya hujun. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad Taufan Pawe untuk membakar semangat para atlet pilihan yang akan mengahrumkan nama Parepare dikanca olahraga. 

Bagi Taufan Pawe semangat yang serius dalam mengukir prestasi tidak boleh kendor dalam kondisi dan situasi apa pun

"Meski diterpa hujan deras seperti ini sekalipun," ungkap Taufan Pawe di hadapan ratusan atlet. 

Taufan Pawe mengungkapkan bahwa jumlah Cabang Olah Raga (Cabor) yang akan bertanding kini bertambah dari 18 menjadi 23 Cabor. 

Ketua Golkar Sulses ini pun mengaku optimis atas kekuatan yang dimiliki atlet Parepare dan menargetkan Parepare  posisi lima besar nantinya. 

Pada kesempatan, Taufan Pawe pun terus mengobarkan api semangat para atlet dengan menyampaikan bahwa pihaknya dalam mengapresiasi usaha dan semangat para atlet telah menyiapkan bonus besar untuk atlet yang akan meraih mendali nantinya. 

"Masing-masing torehan medali akan ditambah nilai bonusnya dari Porda Pinrang sebelumnya," ujarnya 

Menurutnya,  Pemkot Parepare tidak akan tinggal diam dalam memandang potensi bakat atlet, sehingga jika ada atlet yang berprestasi, maka KONI harus siap membina agar Kota Parepare menjadi industri olahraga.

Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief mengungkapkan terima kasih atas segala perhatian yang diberikan oleh Wali Kota Parepare. 

Ia mengaku bersyukur untuk bonus-bonus yang akan menjadi api pembakar semangat para atlet untuk menunjukkan yang terbaik kepada Kota Parepare. 

Disamping itu,  ia optimis akan membuktikan bahwa atlet pilihan Parepare itu siap menduduki posisi lima besar pada Porprov Sulsel.

 "Sesuai target dan harapan Bapak Wali Kota Parepare," katanya. 

Zulham membeberkan bahwa dirinya telah mempersiapkan dan memastikan semua kebutuhan atlet aman dan terkendali. Baik dari segi pola konsumsi, waktu istirahat dan tempat istirahat mereka. 

"Perihal supelemen lainnya pun kita tak lengah dalam perhatian. Untuk atlet kami beri servis terbaik agar mereka juga kuat dan semangat menorehkan yang terbaik untuk kota kita Parepare," tandasnya. (hes) 

Editor: PAREPOS
  • Bagikan