Partai Hanura Parepare Optimis Lolos Verifikasi Faktual

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Parepare telah diverifikasi faktual (verfak) sebagai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024, mendatang.

Itu setelah tim dari KPU Parepare yang diawasi oleh Bawaslu melakukan verfak di Kantor DPC Hanura Kota Parepare, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung pada Senin, 17 Oktober 2022.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare, Hermanto bersama pengurus menyambut kedatangan tim dari KPU dan Bawaslu. Usai verifikasi faktual,

Hermanto mengatakan, Partai Hanura Parepare telah melakukan verfak, dan telah memperlihatkan semua berkas-berkas ke KPU. "Insya Allah kita optimis dengan berkas yang kami lengkapi telah rampung semua. Dan itu sesuai dengan yang kita inginkan," katanya.

Hermanto yang juga anggota DPRD Kota Parepare ini menyebutkan, pihaknya telah menjadwalkan untuk dilakukan verifikasi keanggotaan Partai Hanura Parepare pada tanggal 20 Oktober 2022.

"Kita sebagai pengurus sudah mewanti-wanti semua anggota yang telah terdaftar sebanyak 190 orang untuk melengkapi kartu tanda anggota," katanya.

Hermato pun menjelaskan, mengahapi Pemilu 2024 mendatang belum memastikan langkah ke depannya. Apakah Partai Hanura bisa ikut sebagai peserta pemilu.

"Tentunya kita lihat dulu, apakah Hanura ini ikut sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang, setalah ditentukan oleh KPU Parepare bahwa Partai Hanura lolos. Kita akan mengambil langkah strategis ke depannya untuk memperkuat struktur kepengurusan," jelasnya.

Hermanto menambahkan, jika berbicara target pemilihan legislatif Ppileg) 2024 untuk Partai Hanura Kota Parepare bisa menambah dua kursi.

"Target untuk Hanura sendiri, minimal dari satu kursi bisa mendambah dua kursi di DPRD Kota Parepare. Artinya kami tidak bisa menjajikan lebih dari dua kursi, paling tidak ada kenaikan dari satu kursi," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan