Rekomendasi Kuliner Khas Malang yang Wajib Dicoba!

  • Bagikan
ILUSTRASI

PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Malang merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sebagai salah satu kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, kota Malang menawarkan beragam destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Malang menjadi sebuah destinasi yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Berbagai destinasi wisata bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Malang. Seperti wisata alam, tempat-tempat bersejarah, juga spot wisata yang sedang populer. Selain destinasi wisatanya yang beragam, tentunya Malang juga dikenal sebagai salah satu kota dengan beragam kuliner yang lezat. Tertarik untuk berkunjung ke Malang? Anda bisa membawa keluarga ataupun teman-teman untuk berlibur ke Malang. Segera download aplikasi Traveloka untuk mempersiapkan segala kebutuhan akomodasi liburan anda. Di Traveloka, anda bisa memesan tiket pesawat seperti tiket super air jet, reservasi hotel atau vila di Malang, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah rekomendasi kuliner khas Malang yang wajib anda coba.

1. Pos Ketan Legenda

Berkunjung ke Malang rasanya tidak lengkap jika belum mencoba kuliner yang satu ini. Pos Ketan Legenda, menjadi salah satu kuliner khas Malang yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya berada di Alun-Alun Kota Wisata Batu. Anda bisa berkunjung ke Pos Ketan Legenda di malam hari, karena suasana ramai pengunjung dan masyarakat yang berjalan kaki di sekitar alun-alun terasa sangat mengasyikan.

Pos Ketan Legenda menyediakan berbagai kudapan, seperti ketan dan ronde. Ketan disini menjadi paling banyak diincar oleh pendatang. Tersedia berbagai topping yang melengkapi, seperti susu, keju, meses, durian, pisang, gula merah, dan masih banyak lagi. Ketan dengan berbagai topping yang anda pilih, rasanya akan sangat lezat dan cocok untuk menjadi snack di malam hari sambil menikmati suasana sekitar alun-alun Kota Batu.

2. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay merupakan salah satu kuliner khas Malang yang legendaris. Sudah ada sejak 1946, Depot Hok Lay hingga sekarang masih menjadi incaran kuliner bagi para pengunjung. Depot Hok Lay menawarkan berbagai menu masakan dimulai dari  mie hingga lumpia.

Salah satu menu dari Depot Hok Lay ini adalah Pangsit Cwie Mie. Pangsit Cwie Mie ini menjadi salah satu dari tiga menu paling andalan di tempat makan ini, yaitu Pangsit Cwie Mie, Lumpia Semarang dan Fosco. Depot Hok Lay ini berlokasi di Sukoharjo, Klowen, Malang.

3. Pecel Kawi Malang Hj. Musilah

Pecel sudah dikenal sebagai makanan yang tersedia di berbagai daerah. Mengolah sayur menjadi kuliner yang sehat dan lezat, pecel juga sangat mudah untuk dibuat sendiri. Ingin mencoba pecel khas Malang? Anda bisa mengunjungi Pecel Kawi Malang Hj. Musilah di Jalan Kawi Kios, Bareng, Klojen, Malang.

Sama dengan pecel umumnya, Pecel Kawi Malang juga mengolah sayuran rebus yang disiram dengan sambal kacang. Bedanya adalah tambahan gorengan seperti bakwan, rempeyek, tempe, selain gorengan ada juga tambahan seperti telur, dan sebagainya. Rasa dari pecel biasanya ditambah dengan tambahan diatas, menambah rasa gurih pada Pecel Kawi Malang ini.

Makan di Pecel Kawi Malang hanya mengeluarkan dana sebesar 14.000 anda akan puas dan kenyang menyantap kuliner yang lezat ini.

4. Puthu Lanang

Anda menyukai kuliner yang menyajikan kudapan manis? Cobalah untuk mengunjungi kuliner legendaris yang satu ini. Puthu Lanang, merupakan kuliner yang sudah ada sejak lama. Berada di gang sempit yang lokasinya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Klojen, Malang, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Puthu Lanang menyajikan berbagai makanan ringan seperti kudapan manis yang bisa anda coba untuk selingan sehabis makan berat. Seperti kue putu, lupis, klepon, dan lain-lain. Terutama untuk anda yang menyukai makanan manis, wajib untuk datang kesini ketika sedang liburan di Malang!

5. Depot Han Tjwan Sing

Restoran tua yang satu ini merupakan restoran legendaris yang sudah ada sejak tahun 1927. Depot Han Tjwan Sing, dulunya merupakan tempat makan paling populer dan ramai dikunjungi. Ternyata, sampai sekarang pun tempat makan legendaris ini masih banyak dikunjungi oleh para pengunjung.

Depot Han Tjwan Sing menyajikan beragam kuliner khas Jawa, seperti nasi rawon, sop buntut, sop iga, dan juga jajanan ringan seperti risol, onde-onde, kroket, dan lain-lain. Meskipun menyajikan kuliner yang sudah biasa ditemukan di berbagai tempat, namun anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika makan di restoran zaman Belanda ini.

Sekian rekomendasi dan ulasan kuliner khas Malang. Jika anda berkunjung ke Malang untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman anda, tidak lengkap jika anda belum mengunjungi berbagai kuliner khas Malang. Rekomendasi kuliner khas Malang diatas bisa menjadi referensi untuk anda sewaktu-waktu ketika berkunjung ke Malang. Jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi liburan anda menggunakan aplikasi Traveloka. Dengan Traveloka, rencana liburan anda jadi lebih praktis dan mudah. Selamat berlibur!

  • Bagikan